ASITA Tolak Komisi Agen Bentukan Garuda Indonesia | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

BISNIS

ASITA Tolak Komisi Agen Bentukan Garuda Indonesia

Published

on

MAKASSAR – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Asosiasi Jasa Tour and Travel (ASITA) Sulsel menolak kebijakan pihak Garuda Indonesia terkait pemberlakukan penyesuaian komisi agen yang akan diberlakukan pihak Garuda Indonesia mulai 1 Maret 2017 mendatang.

ASITA Sulsel beralasan, kebijakan tersebut akan berdampak langsung pada penurunan penjualan 300 travel agencies yang berada di bawah naungan ASITA.

“Sebanyak 30 DPD Asita se-Indonesia menolak penurunan komisi agen atas dasar keputusan pengurus pusat. Karena ASITA sendiri bersumber dari penjualan domestik dan international. Jika kebijakan ini diberlakukan maka pasti “dapur ASITA” akan terganggu,” tegas Ketua Umum DPD ASITA Sulsel, Didi L Manaba, saat konfrensi pers di Sekretariat AISTA Sulsel, Jl Sungai Saddang, Senin (6/2/2017).

Didi mengatakan, selama ini travel agen menjadi garda terdepan penjualan tiket Garuda Indonesia, baik secara konvensional maupun online. Sementara pembelian tiket secara online melalui travel agen sering terkendala teknis yang memicu peningkatan biaya operasional.

“Jadi kami mengharapkan pihak Garuda Indonesia untuk dapat mempertimbangkan rencana penurunan komisi agen di Indonesia,” harapnya. (rangga)

BAGIKAN:
Comments

Trending