5 Barang Unik yang Ditinggalkan Obama di White House | Makassar Today
Connect with us

Artikel

5 Barang Unik yang Ditinggalkan Obama di White House

Published

on

Barack Obama kini telah meninggalkan White House dan digantikan oleh Donald Trump. Namun tahukah Anda, Obama ternyata meninggalkan beberapa barang unik di White House.

Berikut ini adalah beberapa barang unik yang ditinggal Obama di White House seperti dikutip dari portal properti global Lamudi:

1. Kartu asuransi Obamacare yang dibingkai

Salah satu barang yang tidak dibawa oleh Obama meninggalkan White House adalah kartu asuransi Obamacare yang dibingkai. Mungkin Obama meninggalkan kartu ini sebagai imbauan kepada Presiden Trump untuk tidak melanjutkan program tersebut. Pada pelaksanaannya, banyak warga negara AS yang tidak menyukai Obamacare. Tahun 2015 1 dari 6 warga AS mendapatkan asuransi kesehatan kurang dari $100 dan 87% diantaranya adalah orang tidak mampu.

2. Panduan menghindari bencana nuklir bagi pemula

Buku ini ditinggalkan di dalam sebuah laci meja. Di dalamnya, ada langkah-langkah yang harus ditempuh untuk menangani situasi jika terjadi konfrontasi dengan Rusia atau Tiongkok. Bahkan terdapat bab khusus untuk membahas bagaimana cara menangani Presiden Rusia Vladimir Putin.

3.Akte kelahiran Obama

Dulu, banyak beredar rumor bahwa akte kelahiran Obama palsu. Mungkin, Obama sengaja meninggalkan akte kelahirannya di White House untuk membuktikan bahwa kabar tersebut tidak benar.

4. Poster “Don’t Forget to Tweet.”

Di kamar tidur utama, tergantung sebuah poster bertuliskan “Don’t Forget to Tweet”. Jika Presiden Donald Trump menuruti perkataan yang ada pada poster tersebut, tentu kita hanya bisa berharap isi tweetnya tidak akan menyinggung siapapun terutama Presiden Tiongkok, Xi Jinping.

5. Dartboard bergambar wajah Trump

Salah satu barang unik yang ditinggalkan Obama adalah permainan dartboard (permainan melempar anak panah ke papan berbentuk bulat). Menariknya, dartboard yang ditinggali Obama ternyata memiliki gambar dengan wajah Trump pada bagian sasarannya, mungkin Anda bisa menyimpulkan sendiri mengapa Obama meninggalkan barang ini di White House.

BAGIKAN:
Comments

Artikel

Resep Es Jelly Kelapa, Menu Sehat Buka Puasa

Published

on

By

Menu sehat, manis dan menyegarkan merupakan salah satu yang paling di tunggu-tunggu ketika waktu buka puasa tiba. Aneka minuman segar, sering jadi menu buka puasa yang laris dibeli untuk berbuka.

Namun terkadang, ketika membeli makanan dari luar, tidak sedikit yang mempertanyakan kehigienisan dari makanan tersebut. Karenanya tidak ada salahnya untuk membuat minuman segar sendiri di rumah.

Seperti dilansir dari akun Cookpad, Evyjuly (moona kitchen’s) berbagi resep yang menyegarkan, membuat es jelly kelapa muda. Berikut resepnya untuk Anda

Resep Es Jelly Kelapa

Bahan-bahan:

Bahan-bahan pembuat jelly kelapa :
1. 1 bungkus jelly rasa kelapa muda
2. 700 ml santan, dapat dicampur air dengan perbandingan 200 ml santan instan dan 500 air
3. 125 gr gula pasir
4. 1/4 sendok teh garam

Bahan toping
1. Selasih secukupnya
2. Air dingin secukupnya
3. Sirup rasa pandan
4. Es batu secukupnya

Cara membuat :
1. Untuk membuat jelly kelapa, campurkan semua bahan jelly kelapa. Masukan ke dalam wadah panci dan aduk hingga mendidih. Kemudian tuangkan dalam wadah memanjang, dan dinginkan.

2. Ketika jelly kelapa sudah jadi, keluarkan dari lemari es dan siapkan serutan kelapa dan buat potongan memanjang seperti kelapa muda.

3. Siapkan wadah berupa gelas atau mangkuk, kemudian masukkan jelly kelapa, selasih, sirup, es batu dan air secukupnya.

4. Es jelly kelapa sudah siap disajikan untuk berbuka.

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya

Artikel

Tips Tetap Bugar saat Puasa Meski Cuaca Terik

Published

on

By

Berpuasa, ada saja tantangan yang dihadapi bagi mereka yang beraktivitas di luar ruang, misalnya cuaca yang panas. Apalagi, sejumlah negara, termasuk Indonesia menjalani ibadah puasa untuk waktu yang panjang.

Belum lagi cuaca yang panas di Indonesia tepat di bawah garis khatulistiwa. Tentu saja, terik matahari akan sangat mengganggu.

Untuk itu, ikuti beberapa tips dibawah ini agar tetap sehat menjalani puasa Ramadan di tengah cuaca panas, seperti dilansir Emirates Woman.

Jangan lewatkan sahur

Hindari melewatkan waktu sahur. Dan ingat untuk mengkonsumsi makanan karbo yang diserap tubuh dengan lambat sehingga bisa memberi energi cukup lama sepanjang hari.

Jika tak berselera makan, minumlah segelas susu, kacang dan kurma. Bagi yang senang makan berat, konsumsi daging ayam juga cukup ideal. Dan ingat untuk minum setidaknya dua hingga tiga gelas air untuk menghindari dehidrasi.

Perlahan saat berbuka

Jus alpukat, kurma atau sup bisa dijadikan pilihan makanan untuk berbuka puasa. Campuran yang baik antara karbohidrat, protein, buah dan sayur juga harus dipertimbangkan dalam menu makanan.

Penuhi vitamin B komplek

Konsumsi vitamin B komplek saat sahut bisa menjaga energi tetap bertahan lama selama menjalani puasa.

Makanan yang harus dihindari

Hindari makanan yang digoreng, sangat pedas, asin, dna makanan yang mengandung banyak gula. Makanan manis justru bisa menyebabkan gangguan kesehatan seperti sembelit, kelebihan berat badan.

Sementara makanan yang terlalu asin akan membuat tubuh menahan air dan memberi rasa kembung, sementara makanan pedas membuat haus.

Minuman

Hindari minuman tinggi kafein seperti kopi, teh, cokelat, soda. Hindari minum teh saat sahur. Minuman yang ideal adalah air, coba tambahkan irisan lemon, stroberi atau mint ke dalam gelas.

Olahraga

Lakukan olahraga ringan untuk menjaga tubuh tetap sehat selama puasa. Apalagi saat cuaca panas seperti sekarang dimana tubuh bisa salah mengartikan kurangnya air sebagai rasa lapar dan menyebabkan orang mengkonsumsi lebih dari yang seharusnya. Jadi pastikan minum cukup air saat berbuka.

Disiplin

Dan karena Ramadan sebenarnya adalah latihan untuk mendisiplinkan diri, bagi mereka yang perokok, pecandu kafein, ini adalah kesempatan untuk menghentikan sementara kebiasaan tersebut, dengan harapan akan berlanjut meski bulan Ramadan berakhir.

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya

Artikel

Ini Resep Es Pisang Ijo, Pas Untuk Menu Buka Puasa

Published

on

By

Siapa sih yang gak ingin menikmati hidangan segar pembuka setelah seharian berpuasa. Nah sajian es pisang ijo yang berasal dari Makasar bisa jadi pilihan yang cocok untuk menikmati berbuka puasa bersama dengan keluarga.

Tak hanya menyegarkan, es pisang ijo bisa juga mengenyangkan karena kandungan tepung yang membalut pisang nan segar. Tapi kadang banyak yang beranggapan bahwa bikin es pisang ijo bakalan rumit deh.

Nah itu anggapan orang yang belum pernah bikin. Kalau sudah tau, dijamin bakalan sering deh bikin es pisang ijo buat keluarga. Terutama buat menu berbuka puasa yang rasa segarnya bakalan diburu oleh keluarga di rumah.

Es Pisang Ijo sendiri merupakan minuman khas Makassar yang sudah sangat terkenal. Terbuat dari pisang yang dibalut adonan berwarna hijau dan dikukus, disajikan bersama bubur sumsum putih, sirup merah, dan es batu.

Membayangkannya saja sudah membuat Anda merasa haus dan tak sabar menantikan waktunya berbuka puasa. Namun, buat Anda yang bingung unrtuk mendapatkan Es Pisang Ijo di mana? yuk Anda bisa membuatnya sendiri di rumah.

Berikut ini resep dana cara membuat Es Pisang Ijo untuk berbuka puasa.

Bahan Es Pisang Ijo:

– Pisang raja yang tua 5 buah
– Tepung beras 40 gram
– Tepung beras 175 gram
– Garam 1/2 sendok teh
– Air daun suji 100 mili liter
– Pewarna makanan hijau 3 tetes
– Air 300 mili liter

Bahan Saus Es Pisang Ijo:

– Santan 650 mili liter
– Tepung terigu 50 gram
– Gula pasir 75 gram
– Daun suji 1 lembar
– Garam 1/4 sendok teh

Cara Membuat Pisang Ijo:

1. Pertama-tama campur semua bahan tepung beras, garam, air, air daun suji, pewarna hijau lalu rebus sambil diaduk-aduk hingga semua bahan tercampur dan mendidih.

2. Setelah itu angkat, tambahkan tepung beras, lalu aduk kembali hingga rata sampai adonan menjadi kalis atau tidak lengket.

3. Selanjutnya, tipiskan adonan, dan balut pada pisang hingga seluruh permukaan pisang tertutup rapat.

4. Setelah semua pisang terbungkus adonan hijau, kukus pisang selama 20 menit. Kemudian angkat dan sisihkan.

Cara Membuat Saus:

Campur semua bahan saus yang telah Anda siapkan, rebus hingga mendidih. lalu angkat dan dinginkan.

Tahap akhir, potong-potong pisang hijau yang sudah Anda rebus. Kemudian sajikan di wadah yang telah Anda siapkan dan taruh saus, es serut dan sirup merah atau pelengkap tambahan lainnya sesuai dengan selera Anda.

Es Pisang Ijo buatan Anda, siap disajikan untuk menu berbuka puasa hari ini. Selamat Mencoba.

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya