Ahmad Dhani di Pilkada Bekasi, Hasil Quick Count Kalah | Makassar Today
Connect with us

Regional

Ahmad Dhani di Pilkada Bekasi, Hasil Quick Count Kalah

Published

on

BEKASI – Berdasarkan hitung cepat versi Jaringan Survei Indonesia, pasangan Saduddin-Ahmad Dhani kalah oleh pasangan Neneng Hasanah Yasin-Eka Suria Atmaja yang unggul dalam pilkada Kabupaten Bekasi 2017.

Neneng Hasanah Yasin-Eka Suria Atmaja yang merupakan calon inkumben itu memperoleh 43,28 persen suara. Sementara pasangan Saduddin-Ahmad Dhani berada persis di bawahnya dengan perolehan 25,05 persen.

Untuk peringkat ketiga diduduki pasangan Obon Tabroni-Bambang Sumaryana dengan perolehan suara 15,87 persen. Disusul oleh pasangan Meiliana Kartika Kadir-Abdul Kholik yang mendapat 9,12 persen suara dan terakhir pasangan Iin Farihin-KH. Mahfud memperoleh 6,68 persen suara.

”Kami menggunakan metode random sampling, dengan margin error kami lebih-kurang 1 persen,” ujar Supervisor Jaringan Survei Indonesia, Adiyaksa Norman, Rabu, (15/02/2017).

Norman mengatakan, sampai pukul 17.00, data yang masuk sebanyak 97,85 persen dari 230 tempat pemungutan suara (TPS). Tempat-tempat pemungutan suara itu tersebar di 23 kecamatan. “Dari seluruh yang diambil, partisipasi pemilih mencapai 56,7 persen,” katanya.

Sementara itu, menanggapi hasil hitung cepat tersebut, Neneng Hasanah mengucapkan rasa syukur. “Kami berterima kasih kepada semua pihak yang bekerja keras,” ujar Neneng.

Jika Pemilihan Gubernur Sulsel digelar hari ini, siapa pilihan Anda?

Jika Pilwalkot Makassar digelar hari ini, siapa pilihan Anda?

Advertisement

Comments

Regional

21 Mahasiswa PLS Ikut Ujian Skripsi Gelombang Pertama

Published

on

By

ENREKANG – Program Studi Pendidikan Luar Sekolah (PLS) kembali melaksanakan Ujian Skripsi Gelombang I Angkatan 2016/2017.

Ujian ini digelar di Aula STKIP Muhammadiyah Enrekang dengan melibatkan mahasiswa angkatan 2012 ditambah beberapa mahasiswa dari angkatan sebelumnya yang seluruhnya berjumlah 21 orang mahasiswa, Minggu (4/6/2017).

Baharuddin SE selaku Dosen STKIP Muhamnadiyah Enrekang mengatakan, ujian yang dimulai sejak pukul 09.00 Wita berlangsung khidmat dan dalam suasana kekeluargaan, mahasiswa pun mengikutinya dengan penuh antusias, karena ujian merupakan tahapan akhir dari proses akademik yang telah mereka jalani selama empat tahun.

“Pada pelaksaan ujian kali ini, turut hadir sebagai peserta adalah Kepala Desa Pekajo Kecamatan Curio yaitu Addin yang setelah sekian tahun baru dapat merampungkan penyusunan tugas akhirnya,” katanya.

Adapun yang bertindak sebagai penguji tamu pada penyelenggaraan ujian tersebut, adalah Prof. Dr. H. Syamsul Bahri, M.Si yang merupakan Ketua Program Studi Pendidikan Luar Sekolah dari Universitas Negeri Makassar (UNM).

Pria yang menjabat sebagai Komisioner Baznas Ini menambahkan, ujian ini merupakan ujian perdana pasca PLS mendapatkan predikat Akreditas B dari BAN PT pada bulan Maret yang lalu.

“Kami harapkan semoga sarjana-sarjana yang baru ini dapat mengamalkan ilmunya di masyarakat dan menampakkan berkontribusinya dalam pembangunan di lingkungannya masing-masing,” tutupnya. (Herul Iman)

Jika Pemilihan Gubernur Sulsel digelar hari ini, siapa pilihan Anda?

Jika Pilwalkot Makassar digelar hari ini, siapa pilihan Anda?

Baca Selengkapnya
Advertisement

Terpopuler