Motor HD Softail Springer Korban Tsunami Aceh Ditawar Rp 1 Miliar | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Komunitas

Motor HD Softail Springer Korban Tsunami Aceh Ditawar Rp 1 Miliar

Published

on

MAKASSAR – Sebuah motor Harley Davidson tipe Softail Springer tahun 1996 ditawar Rp 1 miliar rupiah oleh seorang kolektor HD asal Australia. Harga yang lumayan fantastis untuk sebuah sepeda motor.

Ditawar dengan harga selangit tentu motor ini memiliki histori. Ceritanya saat motor tersebut ikur hanyut pada saat musibah tsunami di Aceh tahun 2004. Di dunia ini, hanya ada 2 unit sepeda motor korban tsunami, salah satunya dipajang di museum Harley Davidson di Amerika.

Pemilik motor HD tersebut yaitu Ir. Ari lantara atau yang kerap disapa Bro Ari merupakan ketua club motor besar tertua di Makassar yaitu MARCOM.

alterntif text

Menurut Mr Jonathan, kolektor HD asal Australia, mengaku jarang menemukan sepeda motor yang hanyut hingga puluhan kilometer namun masih bisa hidup dan jalan sampai sekarang.

Dibalik harga penawaran yang mahal, motor tersebut juga memiliki cerita mistis tersendiri. Pasalnya, saat ditemukan, motor itu berada diantara tumpukan mayat oleh sang pemilik.

Motor tersebut lalu di bawah berkeliling bengkel oleh Bro Ari, akan tetapi mesinnya masih belum bisa dihidupkan, namun setelah diruqyah oleh beberapa ustad, motor ini barulah hidup dan berfungsi normal sampai sekarang.

Sebuah cerita dan harga yang fantastis untuk sebuah motor.

alterntif text
BAGIKAN:
Comments

Trending