alterntif text
Regional

Rano Karno di Pilkada Banten, Hasil Quick Count Kalah Tipis

BANTEN – Pasangan calon nomor Urut 2 Rano Karno-Embay Mulya Syarief di Pilkada Banten 2017 untuk perhitungan cepat ‘Quick Count’ sementara kalah tipis dari pasangan Wahidin Halim yang berpasangan dengan Andika Hazrumy.

Ketua Tim Pemenangan Rano Karno-Embay Mulya Syarief, Ahmad Basarah mengapresiasi jalannya Pilkada Banten 2017 yang berlangsung aman dan lacar hingga proses penghitungan suara.

“Kita mengucapkan kepada seluruh masyarakat Banten, yang telah menentukan pilihannya terutama yang telah menentukan kepada Rano-Embay,” ujar Ahmad Basarah dalam konferensi pers di Media Centre, Tim Pemenangan Rano-Embay di Perumahan Modernland, Tangerang, Rabu (15/2/2017)

Menanggapi hasil survei yang digelar sejumlah lembaga survei, Basarah menilai, belum ada lembaga survei yang bisa menyatakan kemenangan mutlak atas dua pasangan calon peserta Pilkada Banten. Sebab perolehan selisih hasil hitung cepat antara kedua pasangan calon hanya terpaut di bawah 1 persen.

“Ini yang membuat lembaga survei ini tidak bisa mendeclare kemenangan pasangan calon siapa yang menang dan siapa yang kalah,” ucap Ahmad Basarah didampingi pasangan Rano-Embay.

Selain itu, tim pemenangan Rano-Embay tetap memegang hasil real count (hitung manual) dari lembaga survei seperti BSPN dan BP Pemilu dan yang dilakukan tim pemenangan Rano-Embay serta lembaga yang memiliki otoritas penghitungan suara secara manual seperti Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten.

“Maka kita akan memegang sementara waktu hasil survei dari KPU di mana sudah ada 65 persen hasil suara yang masuk. Dan dari hasil suara yang masuk KPU menyebutkan, bahwa untuk pasangan nomor urut 1 memperoleh 40,86 persen. Sementara untuk pasangan nomor urut 2 memperoleh 59,40 persen,” kata Basarah.

Seperti diketahui, hasil quick count Pilgub Banteng di sejumlah lembaga survei, pasangan Wahidin Halim dan Andika unggul tipis dari pasangan Rano dan Embay.

Misalnya, Idobarometer mencatat Wahidin Halim yang berpasangan dengan Andika Hazrumy memeroleh 50,67 persen suara. Sedangkan Rano Karno-Embay Mulya Syarief mendapat 49,33 persen.

Kemudian, INews Research merekam perolehan suara Wahidin Halim-Andika 51,8 persen dan Rano Karno-Embay 49,2 persen. lalu Indikator mendokumentasikan perolehan suara pasangan calon nomor urut satu tersebut sebesar 50,31 persen dan nomor urut dua 49,69 persen. (*) 

alterntif text

BAGIKAN:
alterntif text
loading...
Loading...
Comments

Terpopuler

loading...
To Top