Klub Golf Milik Presiden Trump Beroperasi di Dubai | Makassar Today
Connect with us

Internasional

Klub Golf Milik Presiden Trump Beroperasi di Dubai

Published

on

DUBAI – Pemandangan di Dubai, kota mewah di pesisir Uni Emirat Arab terlihat agak berbeda pada Sabtu (18/2/2017). Papan-papan reklame dan bendera bertuliskan nama belakang Presiden Amerika Serikat, Trump, seolah memagari jalan-jalan raya di kota itu.

Kemeriahan itu terjadi menyusul peresmian sebuah klub golf mewah bernama The Trump International Golf Club di kota itu. Mudah diterka, klub golf tersebut adalah bagian dari jejaring bisnis milik Donald Trump yang kini telah dialihkan kepada kedua anaknya.

Peluncuran unit usaha baru di Dubai ini menjadi peresmian pertama bisnis kelompok Trump di luar negeri, sejak Donald Trump dilantik menjadi Presiden pada 20 Januari lalu.

The Trump International Golf Club yang dibangun oleh firma real estate mewah DAMAC Properties ini diresmikan oleh kedua putra Presiden AS, Eric dan Donald Jr. Kamera dan alat perekam menjadi barang terlarang dalam acara peresmian ini.

Tubuh beserta barang bawaan tamu undangan diperiksa ketat di pintu masuk. Meskipun kesepakatan pembangunan ini sudah dicapai sebelum masa pemilihan Presiden AS tahun 2016, namun pembukaan klub golf ini tetap mengundang kontroversi.


Peresmian ini pun secara kebetulan terjadi bersamaan dengan derasnya kontroversi soal sisi politik dan kebijakan Trump. Gugatan tentang itu sedang diajukan ke Distrik New York.

Sebenarnya, hubungan antara kekayaan dan politik bukan hal baru di AS. Selain itu, Presiden AS pun tak diwajibkan oleh undang-undang untuk menyerahkan investasi maupun bisnisnya saat memegang jabatan.

Namun, kritik dan bahkan kecaman soal etika serta dasar konstitusional antara ikatan bisnis sang Presiden dan jabatan eksekutif yang disandang, terus berkumandang.

Advertisement
Comments

Internasional

Kursi Roda Tersangkut, Pria Disable Ini Melaju Kencang Bersama Truk

Published

on

By

Makassartoday.com – Seorang pria 21 tahun punya perjalanan yang akan dikenang seumur hidup ketika kursi roda listrik yang ia gunakan bersarang di depan karburator dari semi trailer dan didorong di jalan raya sepanjang 6,5 KM kilometer dengan

Ben Carpenter tidak terluka tetapi dibawa ke rumah sakit sebagai tindakan pencegahan. Dia telah diselamatkan dari kursi rodanya dengan sabuk pengaman. Carpenter, yang telah distrofi otot, mengatakan kepada sebuah
stasiun televisi bahwa ia berpikir ia tidak bisa selamat dalam perjalanan ekstrem itu.


Saat itu Carpenter menyeberang di persimpangan di Paw Paw, sekitar 140 mil sebelah barat Detroit. Lampu berubah menjadi hijau sementara anaknya berada di depan sebuah truk, yang mulai bergerak. Kursi roda yang dia
naiki tersangkut di kisi-kisi truk tersebut.

Seorang pengemudi yang melihat kejadian itu menelepon polisi dan sepasang polisi yang sedang menyamar kebetulan berada di dekatnya dan melihat apa yang terjadi.

Mereka menepikan truk dan mengatakan kepada sang sopir truk yang terbengong-bengong. Kursi itu tidak rusak kecuali kehilangan sebagian besar karet di roda. (*)

Baca Selengkapnya
Advertisement

Terpopuler