PAN Isyaratkan Usung Ichsan, Busrah Abdullah Protes Usman Lonta | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Politik

PAN Isyaratkan Usung Ichsan, Busrah Abdullah Protes Usman Lonta

Published

on

MAKASSAR – Mantan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Makassar Busrah Abdullah meminta agar Wakil ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sulsel, Usman Lonta tidak menjalankan organisasi secara otoriter.

Busrah yang juga pernah tercatat sebagai Wakil ketua DPRD Makassar ini berharap pernyataan Usman disejumlah media dapat mempermalukan partai.

Hal tersebut dikemukakan Busrah Abdullah menanggapi pernyataan Usman yang mengemukakan bila PAN mengisyaratkan untuk tidak perlu membuka penjaringan bakal calon Gubernur Sulsel lantaran sudah ada pernyataan dari Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN Zulkifli Hasan yang menginginkan agar PAN mengusung Ichsan Yasin Limpo di Pilgub Sulsel 2018 mendatang.

“Saya kira pernyataan Usman dapat mempermalukan partai, dan saya tak ingin partai dipermalukan. Jangan partai ini dibawa-bawa, sebab sikap seperti itu dinilai sangat diktator, padahal ada kesepakatan kader yang diputuskan dalam Rakornas terkait pedoman organisasi,”ujar Busrah, Rabu (22/2/2017).

Menurut Busrah, siapapun kader harus memberikan apresiasi dan menghormati setiap orang yang ingin bersama PAN untuk menjadi kendaraannya di Pilgub.

“Jadi apa yang disampaikan Pak ketua umum beberapa waktu lalu menurut hemat saya itu hanya basa basi politik dan biasa dilakukan pimpinan partai lain. Itu juga bahagian dari trik yang dapat diberikan kepada kandidat lain,”jelasnya.

Untuk itu, pernyataan ketua umum DPP PAN tak bisa dijadikan dasar unruk menutup peluang kandidat lain. “Saya yakin Usman tau aturan terkait tahapan, termasuk calon yang direkomendasikan ke DPP, jelas aturannya mulai pembukaan pendaftaran selama dua minggu setelah itu dilakukan verifikasi kemudian di plenokan. jadi tak ada kewenangan DPW untuk menentukan calon, sebab penentuan merupakan kewenangan DPP,”ujar Busrah.

Untuk itu, menurut mantan calon Wakil Walikota Makassar ini berharap agar Usman Lonta segera bertobat karena telah memberikan informasi yang tidak benar kepublik dan diminta bersabar agar jangan mengeluarkan pernyataan kalau ada kepentingan politik pribadi, apalagi kalau hanya ingin menyenangkan pasangan tertentu, cari-cari mukalah.

“Ingat PAN dibentuk sebagai partai reformis dan sangat demokratis. Jangan dihilangkan kedua itu, dan saya selaku salah satu kader dan pendiri menentang hal itu karena bertentangan dengan aturan yang ada,” pungkas Busrah. (farel)

BAGIKAN:
Comments

Trending