Pegawai Kominfo Makassar Teken Perjanjian Kinerja | Makassar Today
Connect with us

Sulsel

Pegawai Kominfo Makassar Teken Perjanjian Kinerja

Published

on

MAKASSAR – Aparat Sipil Negara (ASN) Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Makassar meneken surat perjanjian kinerja sebagai bentuk komitmen dalam meningkatkan profesionalisme, kapasitas dan kompetensi dalam menjalankan tugas yang diamanahkan di kantor tersebut.

Penandatanganan perjanjian kinerja ini dilakukan oleh seluruh pejabat struktural di ruang kerja kepala Dinas kominfo Makassar dan disaksikan langsung kepala Dinas Kominfo Makassar, Ismali Hajiali, Jumat (24/2/2017).

“Komitmen kita menjadikan Makassar dua kali tambah baik sesuai dengan semangat Pak Wali Kota Makassar yang selalu disampaikan ke kami. Perjanjian kinerja ini sangat penting dilakukan sebagai bukti bahwa apa yang kita kerjakan kedepan memiliki tanggungjwab besar utamanya terhadap peningkatan pelayanan kepada publik,” ujar Ismail Hajiali.

Dalam prosesi ini, Ismail Hajiali banyak penyampaikan prihal tanggungjawab Dinas Kominfo Makassar dalam hal perwujudan Makassar Smart City yang menjadi salah satu visi utama Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto.

“Perjanjian yang kita buat hari ini adalah komitmen tertulis kita untuk bekerja maksimal sesuai dengan aturan yang ada, demi mencapai target kinerja. Olehnya itu, berhasil atau tidaknya suatu program yang kita jalankan menjadi tanggungjawab kita sekaligus sebagai bahan evaluasi terhadap laporan kinerja kita setiap tahun,” lanjutnya.

Menurut Ismail, sejumlah program unggulan pemkot Makassar diantaranya Makassar War Room yang saat ini menjadi pusat kendali smart city di kota Makassar akan mengalami peningkatan pelayanan termasuk integrasi data dan juga penambahan sejumlah fitur aplikasi layanan kota.Selain itu, optimalisasi layanan call center 112 yang bekerja dua puluh jam tanpa henti serta sejumlah program lain yang akan mengalami peningkatan layanan.

Tahun ini, Dinas Kominfo Makassar juga akan melakukan pemasangan wifi gratis di dua puluh titik strategis di kota Makassar. “Tantangan kita semakin besar kedepan, apalagi dalam perubahan struktur organisasi, kami mendapat tambahan urusan seperti sandi dan juga pengelolaan data eletronik.Tentunya, dengan SDM yang kami miliki saat ini, sangat penting untuk selalu di ingatkan untuk bekerja profesional, termasuk ketulusan dalam mengabdi demi kesejahteraan masyarakat kota Makassar,” lanjutnya. (idris)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Sulsel

Jelang Pilgub Sulsel, 4 Kecamatan di Gowa Dijaga Brimob Kelapa Dua

Published

on

By

Makassartoday.com – Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel tinggal menghitung hari. Segara persiapan dalam rangka menjaga keamanan dilakukan pihak kepolisian.

Tak hanya melibatkan unsur aparat daerah, pengamanan Pilkada Serentak di Sulsel juga melibatkan personel dari Mabes Polri. Seperti pengamanan di wilayah Kabupaten Gowa.

Setidaknya satu kompi pasukan dari Brimob Kelapa Dua Mabes Polri diturjunkan di wilayah yang dikenal sebagai basis utama salah satu paslon gubernur itu.

Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga, Jumat (22/6/2018) bahkan telah melakukan arahan langsung guna melakukan persiapan pergeseran ke titik lokasi pengamanan.

Mengawali pemberangkatan pasukan terlebih dahulu menerima arahan dari setap perwira pendamping tiap peleton selanjutnya menuju kendaraan yang telah disiapkan.

Adapun empat titik lokasi penempatan personil Brimob di antaranya Mako Polres Gowa, Polsek Bajeng, Tinggimoncong dan Polsek Bungaya.

Seluruh pasukan dibentuk dalam empat peleton dengan tugas yang berfariasi dan ditempatkan berdasarkan Rayonisasi Jajaran Polres Gowa. Hal ini bertujuan untuk dapat mengcover setiap Kecamatan yang berada dalam 4 rayon tersebut.

“Pasukan ini cepat kami geser dengan harapan seluruh personel dapat beradaptasi dengan situasi dan kondisi yang ada, sekaligus dapat merangkul seluruh masyarakat, tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk dapat mendukung menciptakan Pilkada Damai di wilayah hukum Polres Gowa,” terang Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga. (Hajji Taruna)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya

Sulsel

Terios Seruduk Pembatas Halte Depan Kampus UIM

Published

on

By

Makassartoday.com – Minibus Daihatsu Terios warna putih, DD 1127 KP mengalami kecelakaan tunggal di Jl Perintis Kemerdekaan, Kamis (21/6/2018) sekitar pukul 09.00 WITA.

Mobil yang dikemudikan, Muh Jabir, Ketua RW, beralamat di Jl Sahabat, Kelurahan Tamalanrea Indah, Kecamatan Tamalanrea, Makassar, Sulsel menabrak pembatas halte busway setelah mengalami oleng, tepat di Kampus Universitas Islam Makassar (UIM).

“Saya menuju pulang dari arah kota, tiba-tiba oleng mobil tidak terkendali sampai menabrak batas halte,” beber pengemudi.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai belasan jutaan rupiah.

Sekitar pukul 10.15 Wita, mobil tersebut dievakuasi oleh mobil truk sampah yang kebetulan melintas didekat kejadian dan selanjutnya mobil diderek ke bengkel terdekat. (Hajji Taruna)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya

Sulsel

Kapolda Sulsel Sambangi Polres Gowa

Published

on

By

Makassartoday.com – Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga, beserta para pejabat utama menyambut kedatangan Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono di halaman Mapolres Gowa, Rabu (20/6/2018) pagi.

Adapun kedatangan Kapolda Sulsel di Polres Gowa dakam rangka kunjungan kerja sekaligus silaturrahmi bersama jajaran personel Polres Gowa.

Tampak Kapolda Sulsel menyalami satu per satu para pejabat utama Polres Gowa yang berjajar menyambut kedatangannya.

Kapolda pun terlebih dahulu menuju ruang kerja Kapolres Gowa sebelum akhirnya menuju Aula Endra Dharmalaksana untuk memulai kegiatan tatap muka dengan seluruh personil Polres Gowa.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Gowa menyampaikan rasa bangganya atas kunjungan Kapolda Sulsel di Polres Gowa disela-sela kesibukannya. (Hajji Taruna)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya