Anggota Polres Pelabuhan Makassar Donor Darah | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Anggota Polres Pelabuhan Makassar Donor Darah

Published

on

MAKASSAR – Sebanyak 150 anggota Polres Pelabuhan Makassar, mengikuti kegiatan donor darah massal yang digelar di kantor RRI Makassar, Rabu (08/03/2017). Kegiatan sosial ini melibatkan Unit Transfusi Darah (UTD) PMI setempat.

“Seluruh personel kepolisian yang tidak ada masalah kesehatan diwajibkan mengikuti donor darah yang digelar PMI bekerjasama dengan Polres Pelabuhan Makassar,” kata Kabag Sumda Kompol Luther.

Selain anggota dan staf PNS di lingkungan Polres Pelabuhan Makassar, perwakilan polsek jajaran termasuk kapolsek serta sejumlah anggota Bhayangkari juga ikut menyumbangkan darah.

alterntif text

“Hasil donor selanjutnya disimpan pihak PMI dalam kantong-kantong darah dalam wadah tertutup dan dengan suhu terukur,” jelas Kompol Luther.

Adapun teknis donor darah diawali dengn pemeriksaan kesehatan dan tekanan darah setiap calon pendonor. Mereka yang dinyatakan sehat secara jasmani dan memiliki tekanan darah stabil kemudian diberi nomor urut untuk mendapat pelayanan donor darah.

Kegiatan donor darah ini bagian dari upaya PMI dalam mempersiapkan stok darah yang ada di Makassar. Selama periode bulan Maret Polres Pelabuhan Makassar bersama PMI akan aktif melakukan kegiatan donor darah. (askay khan)

BAGIKAN:
Comments

Trending