Bersaksi di Sidang e-KTP, Setnov Bilang Begini! | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Nasional

Bersaksi di Sidang e-KTP, Setnov Bilang Begini!

Published

on

JAKARTA – Ketua DPR RI, Setya Novanto membantah dirinya pernah menerima aliran uang untuk menggegolkan program dan anggaran untuk proyek e-KTP.

“Tidak pernah, Yang Mulia,” kata Setnov, dikutip dari Rimanews, saat bersaksi untuk terdakwa Irman dan Sugiharto dalam sidang perkara korupsi e-KTP di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Kamis (6/4/2017).

Mendengar jawaban Setnov, ketua Majelis Hakim, John Halasan Butarbutar menanyakan bagaimana jika ada pihak lain yang menyebutkan bahwa menerima uang. Selain itu, John mengingatkan bahwa saksi sudah mengucapkan sumpah untuk memberikan keterangan yang sebenar-benarnya

“Tidak benar Yang Mulia (informasi dapat duit). […] yakin (saya tidak terima), […] sesuai sumpah saya,” jawabnya.

Setnov juga mengaku tidak mengetahui program e-KTP secara detail, karena waktu itu dirinya hanya mendapatkan laporan dari Ketua Komisi II DPR RI, Chairuman Harahap, dalam rapat pleno.

“Saya tidak begitu ingat, tetapi itu dilaporkan dalam rapat pleno setiap bulan sekali, dilaporkan oleh pak Chairuman yang kebetulan juga dari partai Golkar. yang saya ketahui dalam pleno, dilaporkan sepintas, hanya masalah yang berkaitan program e-KTP,” ujarnya.

Menurutnya Program e-KTP merupakan program nasional dan harus dilakukan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Sebelumnya, Ketua Fraksi Partai Golkar (2009-2014) Setya Novanto disebut menerima jatah suap terbesar dengan nilai 11 persen dari total anggaran untuk proyek pengadaan e-KTP Rp 5,9 triliun.

Jatah 11 persen tersebut diberikan kepada Setya Novanto dari total nilai proyek sebesar Rp 5,9 triliun berdasarkan representasi dari suara Partai Golkar. (*)

BAGIKAN:
Advertisement
alterntif text
Comments

Trending