Mahasiswa Papua di Makassar Desak Pemerintah Tutup PT Freeport | Makassar Today
Connect with us

Sulsel

Mahasiswa Papua di Makassar Desak Pemerintah Tutup PT Freeport

Published

on

MAKASSAR – Puluhan mashasiswa yang tergabung dalam Forum Solidaritas Mahasiswa Peduli Rakyat Papua menggelar aksi unjuk rasa di bawah fly over, Jl Urip Sumoharjo, Makassar, Jumat (7/4/2017) pagi.

Mahasiswa ini menyeruakan aspirasinya terkait persoalan penguasan tambang di tanah kelahiran mereka oleh pihak PT Freeport Indonesia.

Salah seorang peserta aksi, Lawon Enumbay dari Fakultas Hukum Universitas Indonesia Timur (UIT) dalam orasinya menyampaikan tiga poin tuntutan, yakni Menolak Surat izin Usaha Penanaman Modal Asing, Tolak Izin Usaha Pertambangan Khusus (IUPK) serta Mendesak Pemerintah untuk Menutup PT Freeport Indonesia.


“Tiga poin tuntutan kami sampaikan dengan harapan Presiden RI, Bapak Joko Widodo dapat mengambil sikap atau kebijakan untuk menolak kerjsama dengan PT. Freeport.

Adapun tutuntan mereka didasari oleh penguasan tambang yang dilakukan PT Freeport Indonesia yang dinilai tak membawa dampak positif bagi masyarakat Papua.

Usai menyampaikan orasi secara bergantian, puluhan mahasiswa asal Papua ini langsung membubarkan diri dengan tertib. (syamsul)

Advertisement
Comments

Sulsel

Mini Cafe Ini Bikin Suasana Polres Gowa Lebih Nyaman

Published

on

By

Makassartoday.com – Kurang lebih 4 bulan menjabat Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga, SIK., MSi sampai saat ini tak pernah berhenti dan terus berupaya untuk menjadikan markasnya semakin lebih baik, tampak indah serta memberi kenyamanan untuk pengunjung maupun personel yang bertugas.

Dengan dilakukannya renovasi terhadap bangunan kantor Polres Gowa, kini ada beberapa tempat baru di Polres Gowa yang telah dibangun.


Tak hanya itu, Polres Gowa juga memanfaatkan lahan yang tersedia dengan membuat “Mini Cafe” dengan suasana outdoor yang terletak di dekat kantin, yang terdiri dari 7 buah tenda payung yang lengkap dengan kursinya, yang dapat dijadikan tempat nongkrong bagi para pengunjung Polres maupun personil bila jam istirahat.

“Kami akan terus berupaya untuk menjadikan Polres Gowa ini semakin lebih baik, agar masyarakat yang datang merasa nyaman dan senang,” ungkap Shinto Silitonga. (Hajji Taruna)

Baca Selengkapnya
Advertisement

Terpopuler