Sulsel

Mahasiswa Papua di Makassar Desak Pemerintah Tutup PT Freeport

Mahasiswa Papua di Makassar Desak Pemerintah Tutup PT Freeport

MAKASSAR – Puluhan mashasiswa yang tergabung dalam Forum Solidaritas Mahasiswa Peduli Rakyat Papua menggelar aksi unjuk rasa di bawah fly over, Jl Urip Sumoharjo, Makassar, Jumat (7/4/2017) pagi.

Mahasiswa ini menyeruakan aspirasinya terkait persoalan penguasan tambang di tanah kelahiran mereka oleh pihak PT Freeport Indonesia.

Salah seorang peserta aksi, Lawon Enumbay dari Fakultas Hukum Universitas Indonesia Timur (UIT) dalam orasinya menyampaikan tiga poin tuntutan, yakni Menolak Surat izin Usaha Penanaman Modal Asing, Tolak Izin Usaha Pertambangan Khusus (IUPK) serta Mendesak Pemerintah untuk Menutup PT Freeport Indonesia.

“Tiga poin tuntutan kami sampaikan dengan harapan Presiden RI, Bapak Joko Widodo dapat mengambil sikap atau kebijakan untuk menolak kerjsama dengan PT. Freeport.

Adapun tutuntan mereka didasari oleh penguasan tambang yang dilakukan PT Freeport Indonesia yang dinilai tak membawa dampak positif bagi masyarakat Papua.

Usai menyampaikan orasi secara bergantian, puluhan mahasiswa asal Papua ini langsung membubarkan diri dengan tertib. (syamsul)

BAGIKAN:
loading...
alterntif text
Comments

Terpopuler

To Top