Pencekalan Setnov Gulirkan Kembali Isu Munaslub Golkar | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Nasional

Pencekalan Setnov Gulirkan Kembali Isu Munaslub Golkar

Published

on

JAKARTA – Politisi Muda Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia menilai pencekalan terhadap Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto (Setnov) memberikan sinyal keharusan suksesi pimpinan di partai beringin.

“Sekarang tingkat keseriusannya harus semakin tinggi. Opsi langkah-langkahnya pun harus semakin kongkret. Bila melihat perkembangan sidang dan langkah yang diambil KPK, pembicaraan yang dilakukan pada tingkat pimpinan partai sudah harus lebih tegas. Pergantian kepemimpinan sudah hampir bisa dikatakan bukan lagi menjadi opsi, tapi keharusan,” kata Doli, dilansir rimanews, Selasa (11/4/2017).

alterntif text

Oleh karena itu, petinggi Partai Golkar sudah seharusnya bersikap terkait pucuk pimpinan Partai Golkar tersebut. “Tinggal pilihannya sementara atau permanen. Bila yang dipilih adalah pergantian sementara, ya segeralah dilakukan. Atau bila pilihannya pergantian secara permanen, maka step-stepnya pun harus dipersiapkan,” kata mantan ketua KNPI itu.

Belajar dari pengalaman sebelumnya, yang terpenting adalah bahwa pergantian itu tidak membuat kegaduhan baru, tidak mengundang konflik baru, didukung oleh semua pihak, dan dilakukan hanya, untuk, dan demi menjaga konsolidasi agenda dan program ke depan serta penyelamatan partai.

“Jadi bagi kawan-kawan yang di DPP Partai Golkar, jangan lagi malu-malu dan berpura-pura sungkan untuk memulai membahas hal tersebut. Juga termasuk Dewan Pembina, Dewan Kehormatan, dan Dewan Pakar. Semua yang dilakukan adalah demi untuk kebaikan partai dan mungkin juga untuk kebaikan pak Setya Novanto,” pungkasnya. (*)

BAGIKAN:
Advertisement
alterntif text
Comments

Trending