Film Parakang Tayang Perdana 18 Mei | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Film

Film Parakang Tayang Perdana 18 Mei

Published

on

MAKASSAR – Sineas asal Makassar, Abdul Rodjak akhirnya mewujudkan kisah hantu lokal Parakang ke layar lebar. Rencananya, film yang mengisahkan sosok mahluk jadi-jadian ini bakal rilis di bioskop Rabu 18 Mei 2017 nanti.

“Dulu Parakang hanya ada di pelosok desa dan kampung, tanggal 18 Mei nanti “Parakang” bakal masuk ke Kota Makassar, yakni lewat layar lebar bioskop,” kata Abdul Rodjak, surtradara Flm Parakang lewat rilis resminya, Rabu (12/4/2017).

Dengan pemutaran film Parakang nantinya, Rodjak diharap mendapat tempat di hati masyarakat Sulsel. Film Parakang juga direncakan bakal tayang di sejumlah bioskop di tanah air.

Sementara Produser Film, Riri Rodjak menambahkan, film Parakang akan menampilkan huruf Lontara sebagai subtitle. Menurut dia, tampilan huruf lontara adalah kali pertama pada sebuah film lokal Bugis Makassar yang pernah tayang di layar lebar.

alterntif text

Seperti dilansir sebelumnya, penggarapan film Parakang melibatkan SDM lokal Makassar dari kru hingga pemain yang sebelumnya sudah casting saat pra produksi selama tiga bulan.

Selain di Kota Makassar sendiri, pengambilan gambar film Parakang juga mengambil lokasi di berberapa daerah lainnya di Sulsel yang sangat dekat dan punya sejarah tentang hantu Parakang.

“Kami ingin membuktikan kalau anak Makassar saat ini makin diperhitungkan untuk menggarap sebuah karya film dengan menggunakan SDM lokal. Film Parakang rencananya akan syuting di beberapa daerah di Sulsel,” pungkasnya. (alam)

 

Lihat Video Trailernya:

BAGIKAN:
Advertisement
alterntif text
Comments

Trending