Usung Kader, NasDem Kemungkinan Tutup Pintu di Makassar - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Politik

Usung Kader, NasDem Kemungkinan Tutup Pintu di Makassar

Published

on

MAKASSAR – Walaupun pemilihan Wali Kota Makassar yang akan digelar pada 2018 masih terbilang jauh, namun Pengurus DPD Partai NasDemm Kota Makassar telah menyepakati mengusung kadernya untuk maju bertarung.

Sikap ini diambil berdasarkan hasil keputusan rapat DPD bersama pengurus DPC dab Ranting NasDem se-kota Makassar baru-baru ini. Adapun rapat ini menghasilkan kesepakatan mengusung Andi Rachamatika Dewi sebagai calon Wali Kota Makassar 2018 mendatang.

“Berdasarkan hasil rapat, kami memastikan mengusung ibu Cicu. Hal ini berdasarkan hasil rapat, dimana mayoritas suara menginginkan Ketua DPD NasDem makassar yang juga menjabat sebagai Ketua Garnita Malahayati DPW NasDem SulSel, untuk diusung maju sebagai calon Walikota Makassar,” ujar Sekertaris DPD NasDem Makassar, Ari Ashari Ilham.

Ari menambahkan, jika tidak ada lagi nama lain yang akan diusung selain kader terbaik Nasdem yang saat ini menjalankan amanah selaku Wakil Ketua DPRD SulSel, keputusan ini tentunya berdasar banyaknya desakan dari masyarakat yang menginginkan Andi Rachmatika Dewi maju mencalonkan diri sebagai Calon Wali Kota makassar.

alterntif text

Keinginan ini tidak hanya di tingkat DPD Makassar, namun saat pelantikan pengurus garnita di hotel Clarion bulan lalu, Ketua Umum Partai NasDem “Surya Paloh”, juga memberikan sinyal kuat ke Cicu (sapaan akrab Rachmatika Dewi).

“Ibu dokter rachmatika dewi tidaklah kalah hebatnya dengan walikota surabaya risma”. di makassar kita memiliki ibu dokter rachmatika dewi yang penuh prestasi, bahkan cicu adalah icon Makassar,” ujar Paloh saat itu.

Terkait adanya beberapa partai yang mulai membuka pendaftaran bagi figur yang ancang ancang maju beratarung di Pilwali Makassar.

Menurut Ari, sampai hari ini belum ada petunjuk dari DPP Partai NasDem terkait ini. “Kami di lingkup DPD hanya menunggu instruksi dari pusat untuk kemudian kami jalankan, namun tidak menutup kemungkinan pendaftaran ini tidak akan di buka karena NasDem sudah memiliki usungan sendiri,” kuncinya. (ibrahum)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending