Terbuka Peluang PKS Usung Rachmatika Dewi di Makassar - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Politik

Terbuka Peluang PKS Usung Rachmatika Dewi di Makassar

Published

on

MAKASSAR – Sosok Rachmatika Dewi, salah satu figur yang mulai diperhitungkan dan punya kans besar menghadapi Petahana pada perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilwali Makassar 2018) mendatang. Hal ini berdasarkan tren survei yang terus memperlihatkan peningkatan.

Seperti halnya hasil dari pemilihan raya internal oleh Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS Kota Makassar) yang digelar baru-baru ini. Hasilnya, Wakil Ketua DPRD SulSel Rachamatika Dewi mendapat suara signifikan dengan menempati posisi kedua.

Hal ini mendorong pengurus partai berlambang padi kapas warna emas menggelar pertemuan khusus dengan politisi perempuan yang saat ini menahkodai Partai NasDem Makassar itu di Swiss Belinn Hotel, Sabtu (22/4/2017).

Ketua PKS Makassar, Hasan Hamido menyampaikan bahwa belum ada kandidat yang dinyatakan aman mengedarai PKS di Pilwali nanti meskipun sudah dilakukan pemilihan di internal partai.

alterntif text

“Kami sudah melakukan pemilihan di internal partai, hasilnya untuk mengusung kandidat eksternal. Pak Danny ada di urutan pertama, kedua Ibu Cicu (Rachmatika Dewi), kemudian menyusul Deng Ical, None dan Pak Aru,” jelasnya.

Namun Hasan menambahkan hingga kini belum ada kandidat yang dinyatakan aman.

“Belum ada yang aman, semua kemungkinan masih bisa terjadi. Hasil pemilihan kemarin itu baru langkah awal, masih ada beberapa tahapan yang akan kami jadikan sebagai pembanding,” lanjut Hasan.

Dalam kesempatan yang sama Cicu menyatakan kesiapannya untuk maju bertarung di perhelatan lima tahunan tersebut.

“Insya Allah, doakan saja. Ya, mudah-mudahan kebersamaan NasDem dan PKS di Takalar kemarin bisa terulang di Makassar. Kemudian, berjuang dan sama-sama menuai kemenangan,” tuturnya.(UH)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending