Hunian DP 1% Ternyata Diterapkan Presiden Jokowi - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Nasional

Hunian DP 1% Ternyata Diterapkan Presiden Jokowi

Published

on

Presiden Joko Widodo meresmikan peletakan batu pertama pembangunan Rusunami Loftvilles di Tangerang Selatan, Kamis (27/4/2017) kamrin.

Unit Rusunami Loftvilles dengan luas 32 meter persegi terdiri dari 2 kamar tidur dan satu kamar mandi ini bisa dimiliki para pekerja dengan cara cicilan KPR dengan uang muka (DP) hanya 1%.

Menanggapi hal itu, Calon Wakil Gubernur DKI terpilih Sandiaga Salahuddin Uno yang memiliki program rumah DP 0 persen mengaku bersyukur dengan program yang kemarin dicanangkan Presiden Jokowi itu.

“Alhamdulillah, kami menyambut baik, memang wilayah di sekitar Jakarta dan di Jakarta sendiri membutuhkan rumah dengan harga terjangkau yang diinginkan oleh warga DKI yang selama ini belum bisa membeli rumah,” kata Sandiaga dikutip dari detik.com, Jumat (28/4/2017).

alterntif text

Melalui program hunian dengan DP 1 persen oleh Presiden Jokowi, kata Sandi, membuktikan bahwa beli rumah dengan uang muka Rp 0 bukan hal yang mustahil. Apalagi saat ini sejumlah pengembang sudah menyatakan kesediannya untuk mewujudkan rumah dengan DP Rp 0.

“DP Rp 0, pasti bisa. Beberapa pengembang yang menyampaikan pesan, mereka sangat tertarik,” tutur Sandi.

Hanya Sandi belum mau menjelaskan lebih lanjut soal realisasi rumah dengan DP Rp 0. Alasannya dia bersama Cagub terpilih Anies Baswedan ingin melakukan rekonsiliasi terlebih dulu dengan Gubernur dan Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat. (*)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending