MakassarToday Kirim Delegasi Di Pelatihan Google News Lab - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Nasional

MakassarToday Kirim Delegasi di Pelatihan Google News Lab

Published

on

MAKASSAR – MakassarToday.com sebagai salah satu media online yang berdomisili di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, mendapat kesempatan untuk mengikuti Pelatihan Google News Lab di Jakarta, Jumat (5/4/2017) besok.

Dalam undangan resminya, Google menyampaikan telah menciptakan News Lab guna mendukung pembuatan dan distribusi informasi yang menudukung kerja jurnalisme berkualitas.

“Saat ini, organisasi-organisasi berita dan para pengusaha media telah menciptakan cara baru untuk menemukan, membuat, dan mendistribusikan konten berita, dan Google disini hadir untuk menyediakan perangkat, data, dan program yang dirancang untuk membantu mewujudkan hal tersebut,” tulis Ariesha R Apriliana selaku PR Consultant – Image Dynamics melalui surat undangan tersebut.

Selain itu, pelatihan ini juga ditujukan sebagai strategi media online dalam melawan hoax dan klaim palsu yang berkembang pesat secara online dalam beberapa tahun terakhir.

Pelatihan ini terlekasana atas kerjasama First Draft News dan Google News Lab guna mengundang media dalam pengecekan fakta dan verifikasi konten.

Adapun para peserta mendapat akses akomodasi dan transportasi dari pihak penyelenggara. Kegiatan pelatihan ini akan berlangsung di Emerald Room, 3rd floor Sheraton Grand Jakarta.

alterntif text

surat ndangan pelatihan google news lab

Pihak penyelenggara dari Image Dynamics menjelaskan, pelatihan dibagi dalam dua sesi yang mengangkat tema Fact-checking & Online Verification di setiap sesinya.

Pemimpin Redaksi MakassarToday.com, Ibrahim Cambo mengatakan, pelatihan Google News Lab menjadi momentum positif, khususnya bagi media online lokal.

“Ini kesempatan bagi kita media lokal untuk mendapatkan pola strategis dalam distribusi konten berita. Pelatihan ini juga menjadi komitmen kita dalam melawan informasi hoax,” ucap Ibrahim Cambo. (*)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending