Kinerja Perbankan Sulsel Tumbuh Positif | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

BISNIS

Kinerja Perbankan Sulsel Tumbuh Positif

Published

on

MAKASSAR – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kantor Region VI Sulawesi, Maluku, dan Papua (Sulampua) menyebutkan pada triwulan I 2017 kinerja perbankan Sulawesi Selatan menunjukkan pertumbuhan positif.

Salah satunya terlihat dari aset perbankan yang mampu mencapai Rp130,86 triliun. Angka tersebut tumbuh sekitar 8,03 persen dari tahun sebelumnya di periode yang sama tahun ke tahun.

Kepala OJK Sulampua Bambang Kiswono menjelaskan, selain aset perbankan pertumbuhan yang signifikan juga terlihat dari dana pihak ketiga pada triwulan I sebesar Rp83 triliun.

“Kinerja yang positif juga terlihat dari penyaluran kredit yang tumbuh 10,99 persen Terutama pada penyaluran kredit UMKM,” urai Bambang.

Bambang menambahkan, kredit UMKM yang tumbuh 18,28 persen tersebut dengan nominal 36,79 triliun dan pangsa 34,42 persen terhadap total kredit.

Sementara untuk sektor perantara jasa keuangan, kata dia, tumbuh sebesar 42,27 persen dan sektor jasa kesehatan dan kegiatan sosial tumbuh 34,12 persen dari tahun ke tahun. (Rangga)

BAGIKAN:
Comments

Trending