#Ahok Trending Topic Di Twitter - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Nasional

#Ahok Trending Topic di Twitter

Published

on

JAKARTA – Tanda pagar #Ahok menjadi trending topic Twitter Indonesia pada hari ini, Selasa (09/05/2017). Tagar lain yang terkait Ahok adalah #Rutan Cipinang yang bertengger di peringkat ke-5 dengan 12,2 ribu cuit, dipantau pukul 19.04 WIB.

Sementara itu, di dunia tagar Ahok menempati peringkat ke-9. Para pendukung Ahok dari seluruh dunia secara mayoritas menyampaikan kekecewaan dengan keputusan tersebut.

“#Ahok ✌️Not blasphemy but speaking the truth to a powerful religious elite. Blessings from Australia,” (Bukan penistaan tetapi menyuarakan kebenaran kepada elit agama yang kuat. Berkat dari Australia) cuit Linda Williams dengan akun‏ @Looby007.

Sebelumnya, Selasa (09/05/2017) siang, Majelis Hakim Pengadilan Jakarta Utara yang dipimpin Dwiarso Budi Santiarto memvonis Ahok selama dua tahun penjara karena terbukti bersalah melakukan penodaan agama terkait surah Al Maidah ayat 51 di Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu, 27 September 2016.

alterntif text

“Terbukti bersalah meyakinkan telah melakukan penodaan agama, pidana penjara dua tahun,” kata Majelis Hakim dalam pembacaan vonisnya.

Menanggapi putusan Majelis Hakim, Ahok pun menggunakan haknya untuk mengajukan upaya hukum banding. “Kami akan melakukan banding,” ujar Ahok.

Sementara itu Jaksa Penuntut Umum mengaku akan pikir-pikir terlebih dahulu sebelum memutuskan akan menerima atau menolak putusannya. Saat ini ahok ditahan di Rutan Cipinang, Jakarta Timur.

Atas penahanan ini, di media sosial Twitter, pendukung Ahok menggalang massa untuk mendatangi LP Cipinang malam ini dengan acara bertajuk “Aksi Solidaritas” dengan membawa lilin, yang rencananya dimulai pukul 19.00-21.00 WIB. (Sumber:Rimanews)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending