HTI: Kami Berbadan Hukum Dan Tak Pernah Langar Hukum - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Nasional

HTI: Kami Berbadan Hukum dan Tak Pernah Langar Hukum

Published

on

JAKARTA – Dewan Pimpinan Pusat Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) menyesalkan rencana pemerintah membubarkan HTI meski legal dan sama sekali tidak pernah melanggar hukum.

“Kami sangat menyesalkan keputusan yang akan diambil oleh pemerintah, HTI ini organisasi berbadan hukum, tidak pernah melanggar hukum,” ujar juru bicara HTI Ismail Yusanto dalam konferensi pers di kantor DPP HTI, Jakarta, Senin (8/5/2017).

Ismail mengaku pihaknya tidak pernah menerima pemberitahuan apapun terkait rencana pembubaran HTI, hingga akhirnya keputusan itu diambil pemerintah. HTI adalah organisasi legal yang sudah berdakwah di Tanah Air selama 25 tahun, jelas Ismail.

alterntif text

Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra mengatakan, pembubaran HTI merupakan persoalan sensitif. Karena meski tidak semua umat Muslim sepaham dengan HTI, lanjut dia, keberadaan mereka dihormati dan diakui kiprah dakwahnya.

“Di kalangan umat Islam akan timbul kesan yang makin kuat bahwa pemerintah tidak bersahabat dengan gerakan Islam, sementara memberi angin kepada kegiatan-kegiatan kelompok kiri, yang pahamnya nyata-nyata bertentangan dengan falsafah negara Pancasila,” tegas Yusril. (*)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending