STKIP Muhammadiyah Proposi Sampai ke Toraja | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

STKIP Muhammadiyah Proposi Sampai ke Toraja

Published

on

ENREKANG – STKIP Muhammadiyah Enrekang kembali menerima calon mahasiswa baru. Pendaftaran resmi dibuka mulai 17 April hingga September 2017 mendatang.

Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru STKIP Muhammadiyah Enrekang, Sulihin, M.Pd, mengatakan, Tahun Akademik 2017/2018 ini pihaknya memasang target tinggi, dengan alasa penambahan fasilitas yang cukup memadai baik berupa gedung perkuliahan maupun saran penunjang lainnya.

“Kami juga sudah punya dua kampus, yakni di Jl Jendral Sudirman dan Jl Buttu Cui. Saat ini juga sementara proses untuk mengadaan Kampus III yang ditempatkan di Cakke,” ucap Sulihin lewat sambungan telepon, Jumat (12/5/2017).

Aapun program studi yang dikelola STKIP Muhammadiyah Enrekang, antara lain, Pendidikan Luar Sekolah, Pendidikan Bahasa Inggris, Bimbingan Konseling, Pendidikan Matematika, dan Pendidikan Guru Sekolah Dasar.

“Semuanya Prodi S1 dan berstatus terakreditasi, bahkan sebagian sudah Akreditas B,” sambungnya.

Tahun ini, kata dia, perekrutan calon mahasiswa baru menggunakan tiga jalur, yakni Jalur Umum, Jalur Undangan serta Jalur Khusus (untuk kader dari Organisasi Otonom Muhammadiyah) dengan target jumlah mahasiswa minimal 700 orang.

Penerimaan calon mahasiswa Tahun Akademik 2017/2018 ini dilakukan sebanyak tiga gelombang yang dimulai pada rentang waktu bulan April – September 2017.

Yunus Busa selaku Ketua STKIP Muhammadiyah Enrekang menambahkan, banyak keunggulan dan kelebihan yang ditawarkan kepada mahasiswa yang kuliah di kamupusnya, diantaranya adalah biaya pendidikan yang cukup terjangkau, akses mudah karena berdomisili di pusat Kota Kabupaten, fasilitas pendidikan yang memadai serta diasuh oleh Tenaga Dosen yang kompeten (Doktor dan Magister).

Lebih lanjut Yunus Busa mengatakan, bahwa kita juga menyediakan banyak Beasiswa, misalnya Beasiswa Pemerintah Provinsi, Beasiswa Berprestasi, Beasiswa Daerah (melalui Baznas) bahkan Beasiswa Persyarikatan (dalam tahapan proses). (Herul Iman)

BAGIKAN:
Advertisement
alterntif text
Comments

Trending