1 Tahanan Lapas Makassar Yang Kabur Tertangkap Di Poso - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

1 Tahanan Lapas Makassar Yang Kabur Tertangkap di Poso

Published

on

POSO – Satgas Tinombala melaporkan penangkapan Risal Sangaji alias Ichal (25), satu dari tiga narapidana yang kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas I Makassar, beberapa waktu lalu.

Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) IV Operasi Tinombala AKBP Hari Suprapto selaku Kabid Humas Polda Sulteng membenarkan penangkapan tersebut.

“Benar, dia merupakan narapidana kasus pembunuhan yang dihukum seumur hidup,” kata Kasatgas IV.

Risal dibekuk saat sedang berjalan kaki di wilayah Poso, tepatnya di pos sekat Desa Gayatri, Kecamatan Poso Pesisir Utara, Minggu (14/5/2017).

Risal merupakan terpidana seumur hidup atas kasus pembunuhan di Jayapura. Ia melarikan diri bersama dua orang rekannya dari Lapas  sejak 7 Mei 2017, setelah menjebol terali jendela.

alterntif text

Dua rekannya yang ikut melarikan diri yaitu Ikbal alias Bala alias ‘Kolor Ijo’ yang  merupakan terpidana pemerkosaan dan telah divonis hukuman mati dan  Asrul alias Arul, terpidana kasus pembunuhan juga divonis seumur hidup.

“Hasil interogasi yang dilakukan, Risal bersama dua orang rekannya melarikan diri dari LP akibat jenuh setelah di vonis penjara seumur hidup oleh Pengadilan,” ujar Kasatgas IV.

Pengakuan lainnya, Risal bepisah dengan kedua rekannya di Kota Palopo. Dia kemudian melanjutkan pelariaannya dengan menumpang mobil truk menuju Poso, untuk selanjutnya menuju Manado, Sulawesi Utara.

Sampai di Poso, dia turun di Desa Ratulene, Kecamatan Poso Pesisir dan kemudian berjalan kaki menuju Poso Pesisir Utara.

Setelah diinterogasi petugas, Risal akhirnya diketahui sebagai narapidana yang melarikan diri. Yang bersangkutan kemudian dikembalikan ke Lapas Makassar, ujar Kabid Humas Polda Sulteng itu. (Hajji Taruna)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending