Jadi Calo CPNS Di Gowa, Politisi PDIP Ditangkap - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Jadi Calo CPNS di Gowa, Politisi PDIP Ditangkap

Published

on

GOWA – Musyafir Dg Sila (51) tak bisa berkutik saat dijemput paksa anggota Satuan Reskrim Polsek Bontomarannu, di Jl Poros Pallantikang Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Rabu (17/5/2017).

Musyafir yang diketahui berstatus sebagai Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Gowa ini dicokok polisi setelah dilapor salah seorang warga dalam kasus dugaan penipuan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupate Gowa.

“Benar yang bersangkutan adalah Sekretaris PDIP Kabupaten Gowa. Terlapor diamankan dalam kasus dugaan penipuan atau menjadi calo CPNS dari PDAM Gowa,” jelas Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, Kamis (18/5/2017).

alterntif text

Adapu modus yang digunakan terlapor, kata Dicky, yakni dengan mengiming-imingi korban masuk sebagai CPNS dengan menerima uang sebesar Rp35 juta.

Warga Lingkungan Parang, Kelurahan Lanna, Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa ini diamankan berdsarkan laporan polisi terlampir dengan nomor LP/175/VIII /2016 /Sulsel /Res. Gowa/Sek. Bontomarannu tertanggal 2 Agustus 2016.

“Terlapor terancam dikenakan pasal 378 KUHPidana dan 372 KUHPidana tentang penipuan. Anggota sejauh ini masih mendalami keterangan telapor karena diduga korbannya tak hanya satu,” tutup Dicky. (Askay Khan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending