Politik

Kembalikan Formulir di PBBm Bro Rivai Bilang Begini

Bro Rivai Kembalikan Formulir di PBB

MAKASSAR – Bakal Calon Gubernur Sulsel, Abdul Rivai Ras (Bro Rivai) mengembalikan formulir pendaftaran sebagai calon gubernur di Partai Bulan Bintang (PBB), Jumat siang (19/5/2017) sekitar pukul 14.00 wita.

Bro Rivai dan rombongan diterima langsung Sekretaris DPW PBB Sulsel, ‎Purnama Irianto Asadih serta sejumlah pengurus teras PBB Sulsel.

“Bagi kami suatu kehormatan untuk menerima Bro Rivai sebagai calon gubernur kedua yang mendaftar di PBB. Hari ini juga adalah hari terakhir batas pendaftaran,” kata Purnama.

‎Kepada pengurus PBB, Bro Rivai yang juga Dosen Pascasarjana Universitas Indonesia mengungkapkan visinya maju di Pilgub Sulsel mendatang. PBB sebagai partai islam pun ia harapkan bisa bergabung dengan barisan pendukung Bro Rivai untuk mewujudkan visi maritim di Sulsel.

“Apalagi saya ini juga alumni ‘bulan bintang’‎. Saya pernah dididik di pesantren IMMIM yang logonya persis sama, yakni bulan dan bintang,” kata Bro Rivai seraya bercanda.

Dia menjelaskan ada dua masalah utama yang harus dijawab oleh pemimpin Sulsel ke depan, yakni masalah keummatan dan kebangsaan.‎ Dari segi keummatan seorang pemimpin harus menjaga ukhuwah islamiyah di Sulsel. Sementara dari segi kebangsaan, persatuan Indonesia harus dijaga dan dilestarikan termasuk dalam urusan politik yang notabene sifatnya duniawi. Setiap pihak, jelas Bro Rivai, harus menahan diri dari provokasi.

“Dalam urusan kendaraan, saya tidak memandang berapa jumlah kursinya. Saya datang ke PBB untuk menjawab masalah keummatan dan kebangsaan yang melanda bangsa ini, utamanya di Sulsel dan mewujudkan era baru Sulsel,” imbuh Pendiri Universitas Pertahanan ini.

PBB memiliki satu kursi di DPRD Sulsel. Untuk maju di Pilgub Sulsel 2018 mendatang, dibutuhkan minimal sokongan 17 kursi. (Farel)

BAGIKAN:
loading...
alterntif text
Comments

Terpopuler

To Top