Kucing Terpanjang di Dunia Dinamai Omar | Makassar Today
Connect with us

Internasional

Kucing Terpanjang di Dunia Dinamai Omar

Published

on

MELBURNE – Omar memiliki ukuran yang sama dengan kebanyakan anak kucing lainnya ketika dia dipungut ke rumah dari tempat sampah oleh pemiliknya, Stephy Hisrt, pada 2013.

Tetapi saat ini panjang kucing asal Melbourne, Australia itu mencapai 120 cm, sehingga kemungkinan merupakan kucing domestik terpanjang di dunia.

Dan ketika Omar makin tenar di media sosial, Hirst mengaku dirinya dikontak oleh lembaga pencatat Rekor Dunia Guinness yang meminta agar dikirim data ukuran panjang sang kucing.

Sejauh ini pemegang rekor kucing terpanjang di dunia adalah Maine Coon, asal Wakefield, West Yorkshire, dengan panjang 118 cm.

Hirst pertama kali menunggah foto Omar di media sosial kira-kira dua pekan lalu dan salah-satu fotonya di Instagram telah dibagi lebih dari 270,000 kali.

Semenjak saat itulah, Omar menjadi perhatian sehingga dia diliput berbagai surat kabar di Australia dan televisi nasional.

“Dia sepertinya belum menyadari kalau dia menjadi perhatian,” kata Hirst. “Tapi dia sedikit rileks pagi ini,” sambungnya.

Omar biasanya bangun sekitar pukul 05:00 pagi, lalu sarapan beberapa sendok makanan kucing kering. Lantas dia bersantai di sekitar rumah, bermain di halaman belakang, tidur siang di trampolin dan makan daging kanguru mentah untuk menu makan malam.

“Kami membeli daging kanguru di supermarket,” kata Hirst. “Itu satu-satunya daging yang ingin dia makan,” lanjut dia.

Tumbuh makin besar dengan bulu yang makin lebat, membuat sudut-sudut rumah Hirst dipenuhi helai-helai bulunya.

Saat beratnya mencapai 14 kg, Omar terlalu berat untuk diangkat dengan tangan. Hirst akhirnya harus menggunakan kereta anjing untuk membawanya ke dokter hewan.

“Dia terlalu banyak tidur di kamar tidur, sehingga kami harus mengunci pintu pada malam hari,” katanya.

Omar juga menunjukkan keahliannya membuka pintu rumah, lemari dapur hingga lemari pakaian.

“Semua teman-teman kami datang ke rumah dan ingin melihat kucing kami,” kata Hirst.

“Mereka mengatakan apakah foto ini sudah ‘diutak-atik?’ Atau ‘foto ini tidak sesuai dengan kenyataan’ dan kemudian mereka melihat Omar secara nyata,” kata Hirst lagi.

Setelah lembaga pencatat Rekor Dunia Guinness menerima bukti-bukti yang dikirimkan Hirst, diperlukan waktu sekitar 12 minggu untuk mendapat tanggapan.

Perwakilan Guinness di London mengkonfirmasi bahwa mereka telah menerima aplikasi “dari Omar dan keluarganya” tetapi Hirst mengatakan ketenaran “bukanlah hal penting” bagi dirinya.

Dia justru membayangkan Omar untuk tetap menikmati gaya hidupnya yang santai.

“Saya rasa dia akan senang seperti kehidupannya semula sebagai kucing rumahan,” tutup dia. (*)


Advertisement
loading...
Comments

Internasional

Muslim Bakal jadi Kelompok Agama Terbesar Kedua di AS

Published

on

By

Makassartoday.com – Komunitas Muslim diperkirakan akan menjadi kelompok agama terbesar kedua di Amerika Serikat (AS) setelah umat Kristen pada tahun 2040. Angka data perkiraan ini merupakan hasil penelitian Pew Research Center.

Menurut penelitian tersebut, pada tahun 2017 ada 3,45 juta Muslim yang tinggal di AS. Jumlah itu mewakili sekitar 1,1 persen dari total populasi di negeri Paman Sam.

Saat ini, umat Yahudi melebihi jumlah umat Muslim sebagai kelompok agama terbesar kedua di AS. Namun diperkirakan akan berubah pada tahun 2040. ”Karena populasi Muslim AS akan tumbuh lebih cepat daripada populasi Yahudi di negara ini,” bunyi laporan Pew Research Center.

Menurut penelitian tersebut, umat Muslim Amerika akan berjumlah 8,1 juta atau 2,1 persen dari populasi pada tahun 2050.

Masih menurut data riset tersebut, jumlah pemeluk Islam di AS telah berkembang pada angka sekitar 100.000 per tahun karena migrasi umat Islam dan tingkat kesuburan lebih tinggi di kalangan Muslim Amerika. Data itu diperoleh dari riset demografis dan survei.

”Sejak perkiraan pertama kami (2007) jumlah populasi Muslim Amerika telah berkembang pesat,” lanjut laporan tersebut, yang dilansir Al Jazeera, Jumat (5/1/2018).

Sejauh ini, umat Kristen menjadi populasi terbesar di AS, yakni mewakili 71 persen populasi.


Baca Selengkapnya
Advertisement

Trending

Terpopuler

loading...