Kucing Terpanjang di Dunia Dinamai Omar | Makassar Today
Connect with us

Internasional

Kucing Terpanjang di Dunia Dinamai Omar

Published

on

MELBURNE – Omar memiliki ukuran yang sama dengan kebanyakan anak kucing lainnya ketika dia dipungut ke rumah dari tempat sampah oleh pemiliknya, Stephy Hisrt, pada 2013.

Tetapi saat ini panjang kucing asal Melbourne, Australia itu mencapai 120 cm, sehingga kemungkinan merupakan kucing domestik terpanjang di dunia.

Dan ketika Omar makin tenar di media sosial, Hirst mengaku dirinya dikontak oleh lembaga pencatat Rekor Dunia Guinness yang meminta agar dikirim data ukuran panjang sang kucing.

Sejauh ini pemegang rekor kucing terpanjang di dunia adalah Maine Coon, asal Wakefield, West Yorkshire, dengan panjang 118 cm.

Hirst pertama kali menunggah foto Omar di media sosial kira-kira dua pekan lalu dan salah-satu fotonya di Instagram telah dibagi lebih dari 270,000 kali.

Semenjak saat itulah, Omar menjadi perhatian sehingga dia diliput berbagai surat kabar di Australia dan televisi nasional.

“Dia sepertinya belum menyadari kalau dia menjadi perhatian,” kata Hirst. “Tapi dia sedikit rileks pagi ini,” sambungnya.

Omar biasanya bangun sekitar pukul 05:00 pagi, lalu sarapan beberapa sendok makanan kucing kering. Lantas dia bersantai di sekitar rumah, bermain di halaman belakang, tidur siang di trampolin dan makan daging kanguru mentah untuk menu makan malam.


“Kami membeli daging kanguru di supermarket,” kata Hirst. “Itu satu-satunya daging yang ingin dia makan,” lanjut dia.

Tumbuh makin besar dengan bulu yang makin lebat, membuat sudut-sudut rumah Hirst dipenuhi helai-helai bulunya.

Saat beratnya mencapai 14 kg, Omar terlalu berat untuk diangkat dengan tangan. Hirst akhirnya harus menggunakan kereta anjing untuk membawanya ke dokter hewan.

“Dia terlalu banyak tidur di kamar tidur, sehingga kami harus mengunci pintu pada malam hari,” katanya.

Omar juga menunjukkan keahliannya membuka pintu rumah, lemari dapur hingga lemari pakaian.

“Semua teman-teman kami datang ke rumah dan ingin melihat kucing kami,” kata Hirst.

“Mereka mengatakan apakah foto ini sudah ‘diutak-atik?’ Atau ‘foto ini tidak sesuai dengan kenyataan’ dan kemudian mereka melihat Omar secara nyata,” kata Hirst lagi.

Setelah lembaga pencatat Rekor Dunia Guinness menerima bukti-bukti yang dikirimkan Hirst, diperlukan waktu sekitar 12 minggu untuk mendapat tanggapan.

Perwakilan Guinness di London mengkonfirmasi bahwa mereka telah menerima aplikasi “dari Omar dan keluarganya” tetapi Hirst mengatakan ketenaran “bukanlah hal penting” bagi dirinya.

Dia justru membayangkan Omar untuk tetap menikmati gaya hidupnya yang santai.

“Saya rasa dia akan senang seperti kehidupannya semula sebagai kucing rumahan,” tutup dia. (*)

Advertisement
Comments

Internasional

Kursi Roda Tersangkut, Pria Disable Ini Melaju Kencang Bersama Truk

Published

on

By

Makassartoday.com – Seorang pria 21 tahun punya perjalanan yang akan dikenang seumur hidup ketika kursi roda listrik yang ia gunakan bersarang di depan karburator dari semi trailer dan didorong di jalan raya sepanjang 6,5 KM kilometer dengan

Ben Carpenter tidak terluka tetapi dibawa ke rumah sakit sebagai tindakan pencegahan. Dia telah diselamatkan dari kursi rodanya dengan sabuk pengaman. Carpenter, yang telah distrofi otot, mengatakan kepada sebuah
stasiun televisi bahwa ia berpikir ia tidak bisa selamat dalam perjalanan ekstrem itu.


Saat itu Carpenter menyeberang di persimpangan di Paw Paw, sekitar 140 mil sebelah barat Detroit. Lampu berubah menjadi hijau sementara anaknya berada di depan sebuah truk, yang mulai bergerak. Kursi roda yang dia
naiki tersangkut di kisi-kisi truk tersebut.

Seorang pengemudi yang melihat kejadian itu menelepon polisi dan sepasang polisi yang sedang menyamar kebetulan berada di dekatnya dan melihat apa yang terjadi.

Mereka menepikan truk dan mengatakan kepada sang sopir truk yang terbengong-bengong. Kursi itu tidak rusak kecuali kehilangan sebagian besar karet di roda. (*)

Baca Selengkapnya
Advertisement

Terpopuler