Setelah Surat Keberatan, Ambo Dalle Kini Siapkan Gugatan | Makassar Today
Connect with us

Politik

Setelah Surat Keberatan, Ambo Dalle Kini Siapkan Gugatan

Published

on

MAKASSAR – Ambo Dalle, tengah menyiapkan gugatan atas penonatifan dirinya sebagai Ketua DPD Hanura Sulsel. Ambo Dalle berdalih jika penonaktifan tersebut tak berdasar dan syarat kepentingan.

“Surat kebaratan saya masih sementara dibahas di dewan kehormatan. Saya juga persiapan upaya gugatan di pengadilan negeri,” tegasnya.

Menurut Ambo Dalle, perlakuan yang ia alami tidak berdasarkan dengan aturan partai. “Karena saya melihat terjadi kesewenang-wenangan dalam hal ini,” tutup mantan Anggota DPRD Sulsel tersebut, Jumat (19/5/2017).

Di sisi lain, Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD Hanura Sulsel H Bahar Ngitung tak bergeming dan akan tetap melaksanakan agenda-agenda politik pasca posisi Ketua Hanura Sulsel berganti.

Jelang event politik, Hanura Sulsel di bawah pimpinan bahar Ngitung mulai memanaskan mesin partai, salah satunya dengan menggelar rapat pimpinan daerah (Rapimda), yang akan berlangsung di Kantor DPD Hanura Sulsel, Jl Jendral Sudirman, Makassar, Sabtu(20/5/2017) besok.

Bahar menegaskan, Rapimda digelar guna menentukan arah membicarakan partai dua bulan kedepan mencari ketua definitif sekaligus veripikasi faktual menghadapi pemilu mendatang juga pilkada serentak di daerah ini.

“Kami berharap agar kader Partai Hanura se-Sulsel untuk dapat hadir di rampinda ini, agar kita sama-sama dapat membesarkan partai kedepan dan minimal berada di urutan ke empat,” ucap Anggota DPD RI ini.

Di Rapimda ini akan dihadiri 24 Pengurus DPC Partai Hanura se-Sulsel dan pihaknya fokus mempersiapkan agenda Musayawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) untuk segera menunjuk pengurus baru yang definitif. (Rangga)


Advertisement
loading...
Comments

Politik

Kahfi Angkat Bicara Soal Kader PAN Tak Solid di Pilwali

Published

on

By

Makassartoday.com – Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi angkat bicara terkait kabar yang menyebut kadernya tak solid di Pilwali Makassar 2018.
Diketahui bahwa PAN adalah salah satu parpol pengusung pasangan, Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu).

Kahfi tak menampik jika saat ini kondisi sikap kader PAN masih dinamis, tetapi relatif kader sudah mengarah ke pasangan yang menggunakan tagline “Makassar Untuk Kita” itu.

“Tapi Insya Allah, semua akan solid pada akhirnya. DPW percaya, Insya Allah pada akhirnya akan solid,” kata Kahfi kepada wartawan, Selasa (23/1/2018).

Menurutnya, dalam setiap event politik memang selalu ada dinamika. Akan tetapi, bagi PAN soliditas dalam mendudukan dukungan pada pilihan partai adalah hal yang selama ini dilakukan.

“Itu kan dinamika. Masih lama lah, Pilkada kan masih lama, masih lima bulan. Insya Allah, PAN solid kepada usungan partai,” tutur Wakil Ketua DPRD Sulsel ini.

Lebih jauh dia menjelaskan, memang Pilkada kali ini cenderung dinamis. Tidak hanya di Makassar, kata dia, tetapi hampir merata di semua daerah yang menggelar Pilkada.

Akan tetapi, lanjut Kahfi, saat ini perlahan kader PAN sudah menjaga soliditas dan melaporkan akan ke Appi-Cicu.

Menurutnya, jikapun ada yang masih bertahan hanya 1 sampai 2 orang.

“Memang tidak bisa dipungkiri bahwa Pilkada kali ini sangat dinamis. Sehingga masih ada 1 sampai 2 teman belum sepenuhnya, katakannlah calon yang diusung oleh PAN. Tapi akhirnya akan solid,” tungkasnya.

“Dan bukan cuma di Makassar, hampir di semua daerah masih dinamis,” tandas Ashabul Kahfi.

Namun, Wakil Ketua DPRD Sulsel ini kembali menegaskan bahwa usungan PAN di Kota Makassar hanya satu yakni Appi-Cicu bukan pasangan DIAmi.

“Makanya kepentingan partai harus lebih diutamakan ketimbang pribadi atau kelompok, ” tegasnya. (Cu)


Baca Selengkapnya
Advertisement

Trending

Terpopuler

loading...