'Ganti' Tilang dengan Elus Dada, Oknum Polisi Cabul DPO | Makassar Today
Connect with us

Hukum & Kriminal

‘Ganti’ Tilang dengan Elus Dada, Oknum Polisi Cabul DPO

Published

on

MAKASSAR – AN (14) didampingi keluarganya melaporkan seorang oknum polisi ke Unit Profesi dan Pengamanan (Propam) Polsek Makassar atas tuduhan pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur.

Kejadian itu bermula saat AN bersama dua rekannya berboncengan sepeda motor di sekitaran Maricayya, Kecamatan Makassar, Jumat, (19/5/2017) sekira pukul 14.00 Wita.

Ketiganya terjaring operasi penertiban lalu lintas yang digelar jajaran Polsek Makassar.

Lantaran berboncengan tiga, korban pun akhirnya ditahan. Sementara dua teman korban dibiarkan pulang oleh oknum polisi.

Korban kemudian digelandang oknum polisi itu dengan berboncengan sepeda motor ke sebuah gang (lorong) tak jauh dari lokasi sweeping.

Di lokasi tersebut, korban mengaku diraba di bagian dada dan kemaluan. Menolak diperlakukan tidak senonoh, korban kemudian kabur dan melaporkan hal yang dialaminya kepada pihak keluarga.

“Temanku disuruh pulang pak terus saya dibawa ke lorong. Saya kira mau ditilang ternyata dia (oknum polisi) malah pegang-pegang,” beber AN.

Unit Propam yang hendak menjemput paksa oknum yang tinggal di Aspol Toddopuli tersebut gagal, lantaran oknum polisi yang dimaksud dilaporkan telah kabur.

Akibat perbuatannya, oknum polisi cabul kini ditetapkan sebagai DPO dalam kasus dugaan pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur.

Sekedar dibketahui korban adalah warga yang tinggal di salah satu lorong di Jl Kerung- Kerung Makassar, tak jauh dari Mapolsek Makassar, tempat okmum tersebut bekerja.

Oknum Polisi Cabul Dijemput Propam Usai 'Raba' Cabe-Cabean

Hingga pukul 00.30 Wita, belasan warga dari keluarag dan kerabat korban masih bertahan di Mapolsek Makassar untuk menunggu pelaku.

Sementara itu pihak kepolisian berjanji akan menegejar oknum tersebut yang kini dikabarkan telah kabur di wilayah Sulawesi Barat.

“Kami sudah dari rumah yang bersangkutan ternyata sudah melarikan diri, kami akan mengejar sampai ke sana,” kata salah seorang anggota Propam Polsek Makassar.

(Wan)


Advertisement
loading...
Comments

Hukum & Kriminal

Kepala Keuangan Pemkot Makassar Tersangka

Published

on

By

Makassartoday.com – Penyidik Tipikor Ditreskrimsus Polda Sulsel menetapkan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD)  Pemkot Makassar, Erwin Hayya sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi.

Penetapan tersangka Erwin disampaikan Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondany kepada wartawan, Selasa (23/1/2018)

“Iya betul yang bersangkutan ditetapkan tersangka,” ucap Dicky.

Hanya saja, perwira Polri humanis ini enggan menyebut penetapan tersangka terhadap Erwin Hayya terkait kasus apa.

“Nanti kami rilis resmi penetapan tersangkanya,” ujarnya.

Diketahui, saat ini penyidik Tipikor Ditreskrimsus Polda Sulsel menangani dua kasus dugaan korupsi yang merupakan proyek pihak Pemkot Makassar. Kedua kasus itu yakni pengadaan pohon Ketapang Kencana dan UMKM. (Fais)


Baca Selengkapnya
Advertisement

Trending

Terpopuler

loading...