Massenrempulu Pecah, Paguyuban Bambapuang Bersatu Solid ke Cicu | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Politik

Massenrempulu Pecah, Paguyuban Bambapuang Bersatu Solid ke Cicu

Published

on

ENREKANG – Kedatangan Rachmatika Dewi di Kabupaten Enrekang, Minggu (21/5/2017) dalam rangka melantik Pengurus Garnita Malahayati Partai NasDem Enrekeng mendapat sambutan positif dari sejumlah warga Massenrempulu, salah satuya datang dari Paguyuban Bambapuang Bersatu.

Paguyuban yang membentuk komunikasi di Kota Makassar tersebut mengaku solid mendukung Rachmatika Dewi (Cicu) di Pilwali Makassar 2018 mendatang.

Bambapuang Bersatu yang didirikan beberapa tokoh Massenrempulu menudukung dan saling memperjuangkan sesama warga Enrekang, sesuai hasil Silaturahmi Nasional (Silatnas) Massenempulu se-Indonesia, pada tahun 2013 lalu.

“Kita mendukung ibu Cicu di Pilwali Makassar karena dirinya bersama suaminya adalah murni berasal dari Massenrenpulu Enrekang. Di Bambapuang Bersatu kita ingin mengamalkan sikap TOBANA, sebagai mana itu motto orang Massenrenpulu yang disepakati di silatnas tahun 2013 lalu,” ungkap Rsyid, salah satu pendiri Paguyuban Bambapuang Bersatu, Minggu (21/5/2017).

Disisi lain, warga Enrekang di Makassar yang berhimpun di Paguyuban Mesa Kada lebih memilih kandidat petahana Danny Pomanto di Pilwali Makassar. Isyarat dukungan tersebut dapat dilihat dari komunikasi sejumlah tokoh Himpunan Keluarga Masanrempulu (HIKMA), yang ikut mendirikan Paguyuban Mesa Kada di Makassar.

Hal itu tak fitampik Rasyid. Menurutnya, sikap kubu Mesa Kada ke kandidat petahana hanya ingin megamankan kepentingan individu orang Massenrempulu yang duduk di birokrat di kota Makassar.

“Sekarang Mesa Kada mendukung petahana itu karena semata-mata hanya kepentingan individu saja, bukan kepentingan bersama,” jelasnya. (Wan)

BAGIKAN:
Comments

Trending