Ini Calon Presiden Golkar Hasil Pembahasan Rapimnas | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Nasional

Ini Calon Presiden Golkar Hasil Pembahasan Rapimnas

Published

on

BALIKPAPAN – Rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Partai Golkar di Balikpapan, Minggu (21/5.2015) ikut membahas calon kandidat presiden di Pemilu 2019 mendatang.

Dalam Rapimnas tersebut, nama Presiden Jokowi menguat untuk didukung oleh partai berlogo beringin rindang tersebut. Ketua Panitia Penyelenggara Rapimnas Partai Golkar, Nurdin Halid, tak menampik jika pihaknya selama ini sudah mensosialisasikan Jokowi dalam setiap perhelatan partainya di seluruh wilayah tanah air.

“Saat ini, Partai Golkar sudah mensosialisasikan, Pak Jokowi sebagai calon presiden, baik di tingkat pusat maupun daerah,” katanya.
hari ini.mengagendakan pembahasan persiapan pemilu 2019, persiapan pilkada serentak 2018, serta menyikapi situasi politik terkini.

alterntif text

Selain itu, Rapimnas Golkar membahas sejumlah perisapan agenda politik, seperti Pilkada serentak 2018. Adapun pembahasan lainnya, terkait sistem rekrutmen calon anggota legislatif (caleg) yang akan dimulai dari sosialisasi kategori caleg berkualitas sesuai dengan aspirasi masyarakat dan mekanisme survei.

“Proses rekrutmen ini sudah mulai dilakukan Partai Golkar sebelum tahapan proses pemilu berjalan,” katanya.

Pasca Rapimnas, Nurdin Halid mengaku pihaknya akan kembali melakukan pemebanahan di tubuh pengurus, termasuk membentuk Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu), mulai dari tingkat pusat, tingkat provinsi, hingga tingkat kabupaten/kota. (Farel)

BAGIKAN:
Advertisement
alterntif text
Comments

Trending