Kumpul Donasi ke Warga Miskin, Puluhan Relawan Turun ke Jalan | Makassar Today
Connect with us

Komunitas

Kumpul Donasi ke Warga Miskin, Puluhan Relawan Turun ke Jalan

Published

on

MAKASSAR – Puluhan relawan yang tergabung dalam Jaringan Kemanusiaan dan Relawan Knowledge Entrepreneur And Research (KER) melakukan aksi kemanusiaan (penggalangan dana) di perempatan Jl AP Pettarani, Rabu (23/5/2017) malam.

Mereka menggelar aksi sosial kemanusiaan dengan cara penggalangan dana untuk meringankan beban Samsuddin, seorang kakek tua penderita TBC, serta Imam bocah lumpuh sejak lahir dan Nenek Patih yang hidup sebatang kara di gubuk reok tak layak huni.

“Penggalangan dana ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap Imam, Pak Samsuddin dan Nenek Patih guna meringankan beban mereka,”ucap Irfan Samsir selaku kordinator aksi penggalangan dana.

Dalam kegiatan tersebut ketua umum KER Asmalia Yamang mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh pengguna jalan yang dengan ikhlas memberikan donasinya terkhusnya kepada seluruh relawan-relawan yang tetap konsisten berada dalam garis perjuangan memanusiakan manusia,

“Saya berterima kasih banyak kepada segenap elemen masyarakat pengguna jalan atas memberikan bantaun seikhlasnya, terkkhusus kepada kawan-kawan yang masih konsisten digaris aksi perjuangan memanusiakan manusia ini,” ucap Asmalia.

Imam berumur 11 tahun bocah lumpuh sejak lahir yang bearasal dari kabupaten bantaeng. Sedangkan Kakek Samsuddin tinggal di lorong buntu dibagian belakang Rumah Sakit Ibnuh Sina.

Pekerjaan sehari-harinya adalah tukang parkir dekat fotocopy dan warung samping Universitas Fajar Makassar di Jl Prof Abdurrahman Basalamah.

Ia tinggal di rumah panggung yang bukan miliknya dan hanya numpang bersama anak laki-lakinya yang baru berumur 10 tahun. Sementara itu nenek Pati asal Kabupaten Pangkep tidak kalah memprihatinkan, dimana ia harus hidup tanpa seorang teman digubuk reok tak layakhuni.

Sejak suami dan anak semata wayangnya meninggal puluhan tahun lalu, Pati hidup berpindah-pindah. Kadang Pati menumpang di rumah saudara, tetangga dan tempat kosong. Hingga Pati membuatkan gubuk berukuran 2 x 2 meter yang terbuat dari gamacca (dinding pelepah pohon).

Sekedar diketahui, jumlah dana yang terkumpul sebanyak Rp1.950.700 dan bagi para dermawan yang ingin memberikan donasinya silahkan transfer kerekening BRI 5012 01 013436 535 atas nama Satriana.

(Wan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Komunitas

IDI Makassar Berbagi Kaum Duafah di Bulan Ramadan

Published

on

By

Makassartoday.com – Dokter Spesialis dan Dokter Umum yang tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Makassar mangisi Ramadan dengan kaum duafah.

Para dokter ini menyalurkan bantuan berupa sembako yang dipusatkan di Kelurahan Panambungan, Kecamatan Mariso, Selasa (12/6/2018).

Tak hanya sembako, para dokter ini juga menyerahkan pakaian layek pakai, yang terkumpul dari donator anggota IDI Kota Makassar serta kas organisasi.

“Ini bentuk kepekaan IDI Makassaar terhadap kaum duafa. Semua yang disumbangkan adalah hasil penggeledahan dana dari anggota dan kas IDI Makassar. Kami senang karena bisa berbagi di bulan suci ini,” ujar Ketua Panitia dokter Azizah Anoez.

Di tempat yang sama Ketua IDI Makassar, Siswanto Wahab menambahkan, kegiatan amaliah Ramadan yang dilakukan pihaknya adalah bentuk kepedulian terhadap sesama.

Menurutnya, kegiatan ini sudah merupakan agenda tahunan IDI serta juga aktif melaksanan pengabdian masyarakat berupa pengobatan gratis. (Tina)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya

Komunitas

Forum Driver Online Makassar Gelar Sahur On The Road

Published

on

By

Makassartoday.com – Jelang akhir Ramadhan Forum Driver Online Makassar mengadakan kegiatan “Sahur On The Road” Minggu (10/6/2018) subuh.

Gabungan dari beberapa komunitas driver online ini tak ingin ketinggalan berbagi kebaikan di bulan suci. Dalam acara tersebut, setidaknya ada 25 komunitas yang ikut bergabung dan kabarnya, anggaran yang digunakan untuk acara tersebut merupakan sumbangsih dari setiap anggota komunitas.

“Alhamdulillah kami sedikit bisa menyisihkan penghasilan. Di bulan ramadhan kita memang harus berbuat yang lebih baik insya Allah rezeki juga akan lebih baik,” ujar Zul, salah satu anggota komunitas.

Rute yang dilewati, start dari GTC melewati Jalan Sudirman dan AP. Pettarani kemudian finish di Pantai Losari. Kabarnya agenda tersebut akan menjadi agenda rutin yang akan dilaksanakan setiap tahun. (*)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya

Komunitas

Alumni 95 SMA 6 Makassar Bagi-bagi Takjil ke Pengguna Jalan

Published

on

By

Makassartoday – Banyak cara berbagi kebaikan di bulan Ramadan, salah satunya dengan membagikan jajanan buka puasa (takjil) ke pengguna jalan dan kaum duafa.

Seperti yang dilakukan puluhan Alumni SMA Negeri 6 Makassar angkat 1996 . Kegiatan Amaliyah Ramadan yang digelar setiap bulan Ramadan itu berlangsung di perempatan lampu merah Pasar Daya, Kecamatan Biringkanaya, Sabtu (2/6/2018) sore.

Sebanyak 750 dia berisi takjil dibagikan secara gratis kepada sejumlah pengguna jalan serta para kaum duafa yang ada di wilayah tersebut.

“Ini merupakan kegiatan tahunan yang anggarannya bersumber dari swadaya alumni. Kita senang bisa ikut berbagi kebikan. Kegiatan ini juga membuktikan eksistensi positif para alumni kita di tengah masyarakat,” ujar Ketua IKA SMAN 6 Makassar Angkatan 1995, Abd Rahman. (*)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya