Kumpul Donasi ke Warga Miskin, Puluhan Relawan Turun ke Jalan | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Komunitas

Kumpul Donasi ke Warga Miskin, Puluhan Relawan Turun ke Jalan

Published

on

MAKASSAR – Puluhan relawan yang tergabung dalam Jaringan Kemanusiaan dan Relawan Knowledge Entrepreneur And Research (KER) melakukan aksi kemanusiaan (penggalangan dana) di perempatan Jl AP Pettarani, Rabu (23/5/2017) malam.

Mereka menggelar aksi sosial kemanusiaan dengan cara penggalangan dana untuk meringankan beban Samsuddin, seorang kakek tua penderita TBC, serta Imam bocah lumpuh sejak lahir dan Nenek Patih yang hidup sebatang kara di gubuk reok tak layak huni.

“Penggalangan dana ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap Imam, Pak Samsuddin dan Nenek Patih guna meringankan beban mereka,”ucap Irfan Samsir selaku kordinator aksi penggalangan dana.

Dalam kegiatan tersebut ketua umum KER Asmalia Yamang mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh pengguna jalan yang dengan ikhlas memberikan donasinya terkhusnya kepada seluruh relawan-relawan yang tetap konsisten berada dalam garis perjuangan memanusiakan manusia,

“Saya berterima kasih banyak kepada segenap elemen masyarakat pengguna jalan atas memberikan bantaun seikhlasnya, terkkhusus kepada kawan-kawan yang masih konsisten digaris aksi perjuangan memanusiakan manusia ini,” ucap Asmalia.

Imam berumur 11 tahun bocah lumpuh sejak lahir yang bearasal dari kabupaten bantaeng. Sedangkan Kakek Samsuddin tinggal di lorong buntu dibagian belakang Rumah Sakit Ibnuh Sina.

Pekerjaan sehari-harinya adalah tukang parkir dekat fotocopy dan warung samping Universitas Fajar Makassar di Jl Prof Abdurrahman Basalamah.

Ia tinggal di rumah panggung yang bukan miliknya dan hanya numpang bersama anak laki-lakinya yang baru berumur 10 tahun. Sementara itu nenek Pati asal Kabupaten Pangkep tidak kalah memprihatinkan, dimana ia harus hidup tanpa seorang teman digubuk reok tak layakhuni.

Sejak suami dan anak semata wayangnya meninggal puluhan tahun lalu, Pati hidup berpindah-pindah. Kadang Pati menumpang di rumah saudara, tetangga dan tempat kosong. Hingga Pati membuatkan gubuk berukuran 2 x 2 meter yang terbuat dari gamacca (dinding pelepah pohon).

Sekedar diketahui, jumlah dana yang terkumpul sebanyak Rp1.950.700 dan bagi para dermawan yang ingin memberikan donasinya silahkan transfer kerekening BRI 5012 01 013436 535 atas nama Satriana.

(Wan)

BAGIKAN:
Comments

Trending