Ditangkap "Kanjeng Dimas" Versi Bantaeng! - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Ditangkap “Kanjeng Dimas” Versi Bantaeng!

Published

on

MAKASSAR – Tim T4P Polres Bantaeng melakukan penangkapan terhadap lelaki berinsial HH (39) di salah satu indekost di Jl Batu Putih, kota Makassar, Sulsel, Jumat (26/5/2017).

HH ditangkap dalam kasus dugaan penipuan yang dilaporkan sejumlah korbannya dengan modus menggandakan uang. Adapun pelaku mendatangi sejumlah korban yang hendak membeli mobil bekas. Saat itu pelaku menawarkan agar korban membeli mobil baru, dengan syarat uang tersebut diserahkan pelaku untuk digandakan terlebih dahulu.

Kepala Bidang Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani membenarkan penangkan HH. Dicky mengatakan, para korban setelah diiming-imingi keuntungan kemudian melaporkan HH ke Polres Bantaeng, setelah beberapa lama pelaku tak muncul.

“Pelaku ini diduga kuat melakukan penipuan dengan modus menggandakan uang. Dari laporan yang kami terima, pelaku berhasil membawa kabur uang korban hingga mencapai Rp191 juta, dari 4 orang yang melapor,” jelas Kombes Pol Dicky Sondani.

Pada saat dilakukan penangkapan, kata Dicky, pelaku HH sedang berada di luar sehingga Tim T4P menunggu pelaku hingga kembali.

“Tapi akhirnya pelaku muncul dan langsung diamankan. Hasil pengakuan HH uang tersebut digunakan untuk beli mobil Honda HRV dan mengaku bahwa tidak ada kelebihan untuk menggandakan uang melainkan hanya dijadikan modus saja,” jelas Dicky.

Sementara itu, Kapolres Bantaeng AKBP Adip Rojikan mengimbau masyarakat Bantaeng yang merasa telah ditipu oleh HH, agar melapor ke Polres Bantaeng.

“Tidak ada ruang untuk pelaku kajahatan, karena kami akan selalu berusaha menjaga Kamtibmas masyarakat Bantaeng,” tegasnya. (Askay Khan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending