alterntif text
Artikel

4 Hal Ini Juga Bisa Cegah Rasa Lapar Saat Puasa

Ketika sedang berpuasa, pastinya rasa lapar sering melanda. Padahal dengan melaksanakan puasa, Anda memiliki kesempatan untuk mendapat berat badan yang ideal dan juga kesehatan hingga detoksifikasi.

Akan tetapi, menahan lapar bagi orang yang belum terbiasa membuat puasa menjadi tantangan bagi mereka sendiri.

Oleh karena itu, berikut ada beberapa cara agar semakin semangat dalam menjalani ibadah puasa dan terhindar dari rasa lapar yang berat dari seorang ahli nutrisi, Desy Nur Arista.

Ubah kebiasaan pola makan dan gaya hidup

“Frekuensi makan yang tadinya sering menjadi kurang. Makan dalam porsi kecil menjadi porsi besar. Makan yang mudah dicerna menjadi lebih lama dicerna karena tubuh membutuhkan lebih banyak enzim dan waktu untuk mencerna. Variasai makanan juga lebih banyak,” papar Desy.

Melakukan pekerjaan

“Mengurus pekerjaan rumah, misalnya membersihkan rumah, berkebun, membaca buku dan menyelesaikan pekerjaan bisa membantu pikiran lebih fokus pada hal lain selain lapar,” kata dia.

Jalan-jalan

“Jalan santai bisa meningkatkan efek membakar lembak saat puasa. Selain itu bisa meningkatkan kesehatan jantung dan tubuh pada umumnya,” ujarnya.

Melakukan aktivitas fisik atau hobi

“Melakukan aktivitas fisik atau berolahraga dan melakukan hobi kegemaran bisa mengalihkan diri saat berpuasa karena pikiran fokus pada aktivitas tersebut,” jelasnya.

Meditasi

“Perlahan-lahan lawan rasa lapar dan belajar untuk merasa santai juga tenang,” pungkasnya. 

alterntif text

BAGIKAN:
alterntif text
loading...
Loading...
Comments

Terpopuler

loading...
To Top