Sandal Jepit Danny | Makassar Today
Connect with us

Inspiratif

Sandal Jepit Danny

Published

on

MAKASSAR – Pemandangan unik itu terlihat saat Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto salat Jumat di Masjid Babussalam, Jl Dg Tata I Blok V A3 Perumahan Tirta Mas, Jumat (16/6/2017).

Orang nomor satu Makassar itu terlihat santai mengenakan sandal jepit bermerk Swallow berwarna hijau. Ya, tak banyak yang tahu jika di balik totalitasnya bekerja sebagai pelayan masyarakat, Danny tetaplah sosok yang menyimpan kesederhanaan.

Tak melulu menggunakan barang branded. Kerap kali sandal jepit menghiasi kakinya, utamanya di saat-saat santai tidak sedang mengisi acara formal. Sandal jepit selalu siap di kendaraan yang membawanya bertemu berbagai lapisan masyarakat.

Posisinya pun diletakkan dekat dari jok tempat duduk wali kota. Tak perlu jauh-jauh membelinya, cukup di toko terdekat dari kediaman resmi wali kota.

Wali kota yang tenar dengan program Sombere dan Smart City ini juga punya kebiasaan unik lainnya usai salat Jumat. Ia tak serta merta meninggalkan areal masjid.

Danny selalu menyempatkan diri menyapa warga, berbincang, mendengarkan harapan-harapan warganya atau pun sekedar bertanya kabar.

“Alhamdulillah. Kita semua masih diberikan kesehatan dan umur panjang hingga dipertemukan Ramadan. Perbanyak ibadah dan amalan baik di bulan suci ini,” pesan Danny.

Ia juga menitipkan doa bagi Makassar agar selalu dalam keadaan damai, terhindar dari bencana. (in)


Advertisement
loading...
Comments

Inspiratif

Alumni Smansa Makassar Harumkan Indonesia di Oxford Inggris

Published

on

By

Makassartoday.com – Banyak punya potensi sumber manusia yang membawa harum nama Indonesia. Salah satunya Dokter Deby Vinski MScAA PhD. Alumni SMA Negeri 1 (Smansa) Makassar Tahun 1986 adalah dokter kecantikan dan pakar anti-penuaan (anti-aging) asal Indonesia yang kiprahnya diakui dunia.

Pertemuan akhir tahun tahunan Grand Europa Business Assembly, Oxford Summit 2017 di Inggris, Dokter Deby meraih Queen Victoria Medali di Oxford Town Hall Oxford Inggris 20-25 Desember 2017 diberikan langsung Direktur Europa Business Assembly (EBA) Oxford Inggris Professor John didampingi CEO First Sky Limited Eric Kutortse.

Mendapat penghargaan medali Queen Victoria dari ‘Puncak Pemimpin’ Eropa tidak membuat Dokter Deby yang saat ini menjabat sebagai Presiden Badan Akreditasi Anti-aging Dunia (WOCPM) di Paris yang beranggotakaan 74 negara, jumawa.

“Malah ini langkah awal dan bentuk dedikasi profesionalisme kedokteran Indonesia yang Alhamdulillah mendapat apresiasi dunia khususnya Kota Makassar tempat saya dibesarkan,” jelas Dokter Deby.

Pertemuan akhir tahun Tahunan Grand Europa Business Assembly, Oxford Summit 2017 di Inggris merupakan pertemuan tahunan dunia bisnis dan akademik dari 40 anggota negara mitra dari uni akademik, Oxford dan klub Rektor Eropa.

Dokter Natasha Vinski yang mendampingi Dokter Deby pada penerimaan Queen Victoria Medali di Oxford Town Hall Oxford Ingris 20 Desember 2017, mengatakan, Europa Business Assembly merupakan organisasi platform multikultural antara bisnis, ilmu pengetahuan, pendidikan, R & D, pemerintah lokal, dan munisipalitas.

“Semua pemimpin lembaga sosial yang mengejar transformasi sosial positif secara nasional dan secara global hadir memberi kontribusi secara kongkret,” ujar Dokter Natasha yang juga CEO Vinski Tower Indonesia. (Rls)


Baca Selengkapnya
Advertisement

Trending

Terpopuler

loading...