Wanita Lebih Sering Browsing Internet Dibanding Pria | Makassar Today
Connect with us

Internet

Wanita Lebih Sering Browsing Internet Dibanding Pria

Published

on

JAKARTA – Perkembangan dunia digital di Indonesia tak hanya dimanfaatkan oleh pengguna pria.

Berdasarkan hasil survei Mobile Browser Satisfactory Indeks yang dilakukan Opera Software, angka pengguna wanita dalam penggunaan mobile browser rupanya tak jauh berbeda dengan pengguna pria.

Dalam survei ini, 420 orang berusia 18-25 tahun dijadikan responden di kota besar di Indonesia meliputi Bandung, Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Medan dan Makassar. Fokus survei ini adalah mencari tahu mengenai perilaku browsing pengguna smartphone di Indonesia dan bagaimana mereka memakai internet di perangkatnya.

Hasilnya, lima perilaku browsing smartphone ini dianggap membuktikan wanita Indonesia juga melek teknologi. Bahkan, hasil survei juga menunjukkan kalau wanita lebih sering membeli paket internet dengan kuota besar dibanding pria.


Berikut hasil survei berdasarkan keterangan resmi Opera Software yang diterima RepublikHotNews, Sabtu (17/6/2017).

1. Wanita Mengakses Browser Mobile Sesering Pria

Hasil survei membuktikan bahwa hampir 60 persen responden wanita mengakses mobile browser lebih dari 8 kali sehari untuk melakukan berbagai aktivitas online.

2. Wanita Lebih Tertarik Belanja Online di Browser Mobile

Survei menunjukkan bahwa pria dan wanita menggunakan browser untuk melakukan berbagai aktivitas yang sama. Misalnya saja untuk mencari informasi, membaca berita, dan mengakses sosial media.

Namun, rupanya wanita lebih sering memakai browser mobile untuk berbelaja online atau sekadar mencari barang di situs e-Commerce. 37 persen wanita mengaku menggunakan browser untuk berbelanja online, sementara hanya 34 persen pria yang melakukan hal ini. (*)

Advertisement
Comments

Internet

XL Luncurkan Xtra Kuota 30 GB Rp10 Ribu

Published

on

By

Makassartoday.com – Operator seluler XL Axiata kini resmi menambah jajaran paket datanya dengan merilis Xtra Kuota 30GB dan dibanderol sebesar Rp10 ribu saja.

General Manager (GM) Sales Operation Sulawesi Area, Ivan Priyahutama mengatakan, bahwa paket Xtra Kuota ini merupakan solusi terbaik bagi pengguna kuota.

Promo baru dari XL ini, kata dia, merupakan pemenuhan kebutuhan pelanggan atas kuota data juga terus meningkat seiring dengan semakin banyaknya aktivitas produktif yang bisa dilakukan dengan memanfaatkan layanan data untuk mengakses internet.


“Paket Xtra Kuota kami luncurkan sebagai solusi terbaik yang kami tawarkan atas tingginya permintaan kuota data oleh pelanggan. Dengan paket ini, pelanggan menjadi lebih , simple, fleksibel dan hemat dalam mendapatkan tambahan kuota data di seluruh jaringan (2G/3G & 4G). Kami menyadari, dengan semakin luasnya jangkauan layanan data berkualitas, termasuk 4G LTE dan 4.5G, maka akan semakin meningkat pemanfaatan layanan data oleh masyarakat. Hal inilah yang mendorong permintaan atas kuota data terus meningkat.” jelasnya, Rabu (24/1/2018).

Paket “Xtra Kuota” yaitu tambahan kuota sebesar 30GB hanya dengan harga Rp
10 ribu yang bisa dinikmati selama satu bulan. (Hajji Taruna)

Baca Selengkapnya
Advertisement

Terpopuler