Nokia 6 Versi Global Dilaunching Awal Juli | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Gadget

Nokia 6 Versi Global Dilaunching Awal Juli

Published

on

Beberapa waktu lalu, HMD Global berjanji akan merilis seluruh smartphone Nokia mereka secara global pada akhir Juni 2017. Tampaknya banyak pasar tak akan mendapatkan dua atau tiga handset Nokia tersebut hingga Juli mendatang.

Misalnya saja untuk Nokia 6 yang merupakan smartphone Android pertama Nokia yang dirilis oleh HMD. Sayangnya, perangkat tersebut hanya tersedia eksklusif di Tiongkok selama beberapa bulan ini. Sementara, versi internasional Nokia 6 akan memasuki pasar Eropa sesegera mungkin dan untuk pengguna di Amerika Serikat bakal kebagian Nokia 6 awal Juli nanti.

HMD Global akan menghadirkan versi Nokia 6 yang berbeda dari pasar internasional. Salah satu perbedaannya adalah pada sisi RAM-nya.

Seperti diketahui, Nokia 6 yang dirilis di Tiongkok menggunakan RAM 4GB. Sementara menurut pengumuman HMD, Mei lalu, Nokia 6 versi global hanya akan memakai RAM 3GB.

Tak hanya dari sisi RAM, perusahaan Finlandia itu juga akan menghadirkan perbedaan software dan hardware untuk Nokia 6 versi internasional sebelum perangkat itu dirilis. Baru-baru ini diketahui perbedaan lainnya ada dari segi ruang penyimpanan internal.

Dalam surat kepada Federal Communications Commission (FCC), sebuah lembaga independen yang mengurusi soal komunikasi di AS, HMD Global menyebutkan seluruh perubahan yang dibuatnya pada Nokia 6.

Dalam situs resminya, HMD mengonfirmasi pihaknya telah memperbaiki konfigurasi error pada RF Card dan menyelesaikannya dengan FP driver yang tidak akan lagi lambat saat perangkat memasuki modus battery saver.

Pada sisi hardware, terdapat perubahan yang lebih banyak. Namun, yang paling penting adalah penambahan kembali RAM smartphone menjadi 4GB dan memori internal 64GB.

Perubahan lainnya adalah dari sisi baterai, peningkatan kemampuan kinerja WiFi, mengganti panel untuk optimisasi kamera, meningkatkan kemampuan perangkat saat dipakai pada voltase rendah, serta peningkatan ketahanan terhadap panas. Tak hanya itu, HMD juga memodifikasi panel penutup cover menjadi lebih baik lagi.

Menurut kabar, HMD Global akan merilis 4 model Nokia 6 yang berbeda dalam beberapa minggu mendatang dengan model numher TA-1025, TA-1039, TA-1021, dan TA-1033. Varian ini mendukung koneksi LTE dan WCDMA berbeda termasuk juga slot SIM card yang berbeda. (*)

BAGIKAN:
Comments

Trending