Jokowi Jadi "Sopir" Obama Menuju Kebun Raya Bogor | Makassar Today
Connect with us

Nasional

Jokowi Jadi “Sopir” Obama Menuju Kebun Raya Bogor

Published

on

BOGOR – Kedatangan mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama ke Istana Bogor disambut hangat Presiden Jokowi dan keluarga. Sambutan hangat itu berlanjut dengan bincang santai sambil menyantap hidangan yang disiapkan.

Obama disambut Jokowi dan keluarga di Lobi Istana Bogor, Jl Ir H Juanda, Kota Bogor, Jawa Barat, pukul 15.31 WIB, Jumat (30/6/2017). Setelah itu Obama berbincang sejenak di beranda bersama Jokowi dan Ibu Negara Iriana Widodo.

Jokowi kemudian menyopiri mobil golf bersama Obama menuju restoran Grand Garden yang terletak di kompleks Kebun Raya Bogor. Di sana mereka berbincang hangat berdua.

“Perbincangan hanya mereka berdua saja, tidak ada yang mendampingi,” kata Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Setpres Bey Machmudin di Istana Bogor.

Menurut Bey, Jokowi dan Obama tiba di Grand Garden, cuaca masih mendung pukul 15.45 WIB. Mereka duduk di ruangan terbuka tanpa payung.

“Hidangan yang disediakan di ruang terbuka itu ada teh hangat, onde-onde, talam ubi, kue mangkok, panada cakalang, dan lemper ayam,” kata Bey.

Baca Juga: Jokowi Bakal Jamu Obama di Kebun Raya Bogor

Setelah 10 menit mereka berbincang akrab, hujan mulai turun. Jokowi dan Obama kemudian pindah ke bagian dalam, namun masih di pelataran restoran.

“Nah, sewaktu di dalam itu teh hangat tetap ada, hanya ditambah bakso hangat. Menurut yang menyajikan, baksonya dinikmati sampai habis,” ujar Bey.

Rupanya pembicaraan Jokowi dan Obama sangat hangat sampai melewati batas waktu yang dijadwalkan. Obama kemudian meninggalkan lokasi setelah pembicaraan selesai.

“Jadi Pak Obama dijadwalkan sampai 16.15 WIB, tapi akhirnya baru meninggalkan lokasi pukul 16.30 WIB, jadi nambah 15 menit,” imbuh Bey. (*)

Jika Pemilihan Gubernur Sulsel digelar hari ini, siapa pilihan Anda?

Jika Pilwalkot Makassar digelar hari ini, siapa pilihan Anda?

Advertisement

Comments

Nasional

Pemilu 2019, Demokrat Target 15 Persen Suara

Published

on

By

Makassartoday.com – Ketua Komando Satuan Kerja Bersama (Kogasma) Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menyatakan, partai bintang mercy menargetkan 15 persen suara pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Artinya, naik lima persen dibanding “pesta demokrasi” 2014.

“Kita berharap bisa terjadi peningkatan signifikan. Paling tidak 15 persen. Lebih tinggi, lebih bagus lagi tentunya,” ujarnya dilasir dari rilis.id, Minggu (18/2/2018).

Jebolan Akademi Militer (Akmil) 2000 ini menambahkan, perlu kerja keras semua kader untuk merealisasikan target tersebut.

“Kita akan fokus pada upaya meningkatkan elektabilitas Partai Demokrat, dan semua tokoh-tokoh serta figur-figur yang ada di partai kita,” tandas AHY.

Demorkat menjadi satu dari 14 partai politik peserta Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. Pada pengundian nomor urut, partai besutan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini mendapatkan nomor urut 14. (*)

Jika Pemilihan Gubernur Sulsel digelar hari ini, siapa pilihan Anda?

Jika Pilwalkot Makassar digelar hari ini, siapa pilihan Anda?

Baca Selengkapnya
Advertisement

Terpopuler