Mengapa Waktu 9.41 AM Selalu Ada di Iklan Produk Apple? | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Gadget

Mengapa Waktu 9.41 AM Selalu Ada di Iklan Produk Apple?

Published

on

Tak cuma iPhone, setiap produk Apple biasanya diperkenalkan secara perdana di gelaran khusus. Nah, tahukah kamu ada hal menarik yang dikulik dari iklan produk Apple seperti iPhone, iPad dan MacBook?

Ya, jika kamu sering melihat visual produk Apple yang diperkenalkan pertama kali, atau juga mengintipnya di situs resmi Apple, setiap produk pasti akan menampilkan layar lock screen dengan jam yang menunjukkan waktu 9:41 AM. Mengapa demikian?

Apple punya alasan mengapa mereka wajib menghadirkan waktu yang sama di setiap layar produknya.

Menurut yang disampaikan oleh Scott Forstall, mantan petinggi Apple yang juga turut serta mengembangkan ekosistem software iPhone dan iPad, waktu 9.41 AM sengaja dihadirkan di setiap layar produk karena semua produk Apple akan diperkenalkan pertama kali setelah sesi keynote (presentasi) perdana produk.

Sesi dimulai tepat pada pukul 9 pagi waktu setempat, 40 menit kemudian barulah produk resmi diperkenalkan secara visual.

“Sesi keynote iPhone dan iPad selalu kami atur jadi 40 menit. Setelahnya, produk akan resmi kami perlihatkan. Jadi, kami set waktunya ke 9.41 AM,” tutur Forstall. (*)

BAGIKAN:
Comments

Trending