PS5 Bakal Sajikan Spesifikasi Kelas "Dewa" | Makassar Today
Connect with us

Tekno

PS5 Bakal Sajikan Spesifikasi Kelas “Dewa”

Published

on

Desas-desus seputar konsol PlayStation 5 (PS5) kembali menyeruak. Terbaru, spesifikasi konsol teranyar besutan Sony itu bocor di ranah maya. Bahkan, PS5 pun dijanjikan dengan spesifikasi kelas “dewa”, salah satunya dengan menggunakan kartu grafis paling canggih.

Merujuk dari spesifikasi yang beredar, PS5 kabarnya akan mengusung dapur pacu yang setara dengan PC gaming senilai belasan juta Rupiah. Bayangkan saja, jika PS4 sudah ditopang spesifikasi jempolan, bagaimana dengan performa PS5?

PS5 disebut tak akan lagi menggunakan kartu grafis yang tertanam dengan prosesor yang dipakai atau APU (Accelerated Processing Unit).

Sebagai ganti, PS5 akan mengusung kartu grafis yang nanti akan dipasang terpisah dengan prosesor layaknya pada PC gaming. Kartu grafis yang akan dipakai disebut-sebut akan memiliki performa setara dengan Nvidia Geforce GTX 1070 atau AMD Vega. Dan sebagai perbandingan, kartu grafis Geforce GTX 1070 dibanderol di kisaran Rp 6 jutaan.


Jika rumor tersebut benar terbukti, PS5 akan menjadi konsol dengan spesifikasi tercanggih dalam sisi grafis. Tak cuma itu, VGA (Video Graphics Array) terbaru yang ada di konsol ini juga akan menjadi jendela baru untuk gim-gim berbasis teknologi VR (virtual reality).

Belum bisa dipastikan kapan PS5 akan meluncur. Namun sebagai informasi, life cycle dari konsol video gim sejatinya memiliki masa yang cukup panjang.

Contohnya, lihat masa transisi PS3 ke PS4. Butuh waktu sekitar tujuh tahun agar Sony bisa mempersiapkan peluncuran PS4 pada 2013. Jadi, dengan kata lain, Sony bisa saja akan merilis konsol teranyarnya tujuh tahun kemudian pada 2020. (*)

Advertisement
Comments

Tekno

Seminar CAA Kreator Konten Digital di Makassar Hadirkan Raditya Dika

Published

on

By

Makassartoday.com – Penulis, komedian, sutradara, sekaligus Youtubers nomor satu di Indonesia Raditya Dika, berkunjung ke Kota Makassar bersama Creators Academy Asia (CAA), sebuah perusahaan yang bergerak di bidang digital untuk berkeliling ke empat kota di Indonesia mengajari millenial cara menjadi kreator konten digital yang kekinian namun berkualitas.

Adapun kota-kota yang akan disambangi dalam tur bertajuk #KreatorKekinian ini yakni Surabaya, Makassar, Bandung, dan Jakarta.

Tur ini akan berlangsung pada 27 Februari hingga 20 Maret 2018 dan Makassar menjadi kota ke- dua diadakannya seminar ini yang akan digelar malam ini di Ballroom Hotel Gammara Makassar, Kamis (1/3/2018).

Selain itu, Radit juga mengajak Dennis Adishwara dan Pandu Winoto dalam rangkaian seminar ini.


Dennis Adishwara menjelaskan dalam jumpa pers di Resto Gammara Hotel bahwa keinginan untuk melakukan tur ke berbagai kota di Indonesia ini berawal dari pandangan Radit.

“Bahwa kreator konten dapat menjadi cita-cita dan profesi bagi para millenial penerus bangsa,” katanya.

Pendaftaran untuk mengikuti acara ini sudah dibuka sejak 1 Februari 2018 diwww.ola.id/CAA.

Tiket yang dijual seharga Rp. 200.000.
Sementara itu kabar baiknya bahwa pendaftar berkesempatan memperoleh harga spesial yaitu Rp 100 ribu untuk satu tiket, hingga 12 Februari 2018.

Rencananya acara ini akan diadakan juga hingga ke luar negeri namun Indonesia menjadi pilihan utama melihat antusias warga dalam mempelajari kreator konten digital yang kekinian namun berkualitas apalagi diketahui followers Raditya Dika sebanyak 3.770.000 melebihi beberapa artis ternama, yang semakin membuat warga penasaran ingin menghadiri acara tersebut. (Hajji Taruna – Windha)

Baca Selengkapnya
Advertisement

Terpopuler