Trafik Layanan Data Indosat Ooredoo Meningkat | Makassar Today
Connect with us

Internet

Trafik Layanan Data Indosat Ooredoo Meningkat

Published

on

MAKASSAR – Jaringan telekomunikasi Indosat Ooredoo mengklaim adanya peningkatan layanan data pada masa lebaran H+7 atau 2 Juli 2017, jika dibandingkan tahun lalu.

Trafik layanan data Indosat Ooredoo meningkat sebanyak 117.15% dibanding trafik data H+7 Lebaran tahun lalu. Jika dibandingkan dengan penggunaan data hari regular non-lebaran, penggunaan data ini meningkat sekitar 3154.34 Terabyte/hari atau sebanyak lebih dari 56.23% pada hari biasa.

Peningkatan trafik data ini sejalan dengan tren penggunaan social media di masyarakat, terutama aktifitas komunikasi menggunakan berbagai aplikasi dalam berkomunikasi dan bersilaturahmi selama masa mudik dan libur Lebaran.

Perubahan tren penggunaan dari Voice dan SMS ke penggunaan social media di masyarakat terlihat dari penurunan jumlah diperbandingkan dengan kondisi hari H+7 Lebaran tahun 2016 dimana trafik voice hari H+7 tahun 2017 mengalami penurunan 27.63%. Sedangkan trafik SMS hari H+7 tahun 2017 turun 50.39% dibandingkan trafik SMS pada H+7 tahun 2016.

Indosat Ooredoo mencatat tingkat keberhasilan kirim SMS antar pelanggan Indosat Ooredoo hingga lebih dari 95.87% yang berarti tidak ada permasalahan yang signifikan dalam pengiriman SMS internal jaringan Indosat Ooredoo. Sedangkan tingkat keberhasilan pengiriman SMS ke antar operator mencapai sekitar 90.08% walau terjadi kepadatan jalur pengiriman antar operator.

“Masa mudik dan libur lebaran adalah momen penting bagi masyarakat Indonesia. Masyarakat menggunakan momen ini untuk bersilaturahmi dan menghubungi sanak saudara di berbagai pelosok Indonesia,” ujar Umar Hadi, Group Head Network Operations Indosat Ooredoo dalam rilisnya, Selasa (4/7/2017).

”Untuk memasitkan kapasitas jaringan yang baik, Indosat Ooredoo melakukan peningkatan layanan data ditingkatkan hingga menjadi 7344 Terabyte/hari, dan kapasitas layanan suara disiapkan menjadi 37,5 juta Erlang/hari, sedangkan untuk kapasitas SMS ditingkatkan menjadi 1,9 Miliar SMS/hari untuk seluruh pelanggan nasional Indosat Ooredoo,” demikian disampaikan Umar Hadi.

Selain itu performansi jaringan Indosat Ooredoo juga memastikan melayani dengan baik melalui pemantauan jaringan yang dikendalikan dari Indosat Ooredoo Network Operation Center (i-NOC) sebagai Command Centre.

Command Center beroperasi beberapa hari sebelum dan sesudah Lebaran untuk mengidentifikasi secara proaktif melalui tim Performance Monitoring sebelum sebuah gangguan berimbas bagi pelanggan, dan secara reaktif melalui tim Customer Service sehingga bila ada kendala dapat diselesaikan sesegera mungkin. Indosat Ooredoo mencatat memiliki 95,6 Juta pelanggan pada triwulan I 2017 di seluruh Indonesia. (rg)


Advertisement
loading...
Comments

Internet

IM3 Ooredoo Luncurkan Paket Bulanan UNLIMITED

Published

on

By

JAKARTA – IM3 Ooredoo kembali membuat gebrakan terbaru dengan memberikan kebebasan lebih untuk internetan kepada para pelanggannya. Setelah meluncurkan Yellow, paket internet paling praktis dengan harga terbaik, IM3 Ooredoo meluncurkan paket bulanan UNLIMITED yang dirancang khusus bagi pelanggan yang menginginkan internetan tanpa rasa khawatir, bahkan kebebasan nelpon ke semua operator dengan satu harga pasti.

IM3 Ooredoo memahami banyak pelanggan yang tidak puas karena terpaksa membayar mahal untuk aktivitas internetan sehari-hari seperti chatting, beraktivitas di media sosial, transportasi, mengirim pesan hingga streaming. Sejumlah aktivitas yang sering dilakukan pelanggan ini bisa menghabiskan kuota utama dengan sangat cepat dan membuat mereka harus membayar lebih dengan biaya tambahan yang mahal.

Dengan manfaat UNLIMITED Apps, pelanggan dapat melakukan lebih banyak hal untuk menikmati aplikasi harian secara terus menerus, tanpa batasan, sepanjang hari. Ini adalah Unlimited yang sebenarnya. UNLIMITED Apps mencakup semua aplikasi populer seperti Facebook, Whatsapp, LINE, Path, Facebook Messenger, BBM, Spotify, dan iflix. Manfaat terbaik dari semuanya? Perkenalkan UNLIMITED YouTube! Dapatkan akses YouTube sepuasnya tanpa menghabiskan kuota internet utama Anda, manfaat tambahan yang ada di dalam paket UNLIMITED 7GB ke atas. Pelanggan hanya perlu membayar dengan satu harga dan tidak lebih.

Paket UNLIMITED hadir dalam berbagai pilihan dengan kuota utama yang berbeda untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Harga mulai dari yang termurah Rp35.000 untuk Paket 2GB, Rp70.000 untuk 7GB, hingga Rp165.000 untuk UNLIMITED Jumbo. Paket UNLIMITED Jumbo ini bahkan hadir dengan manfaat kebebasan nelpon dan SMS tanpa batas ke semua operator, seharian. Ini baru keuntungan yang sesungguhnya.

Andreas Gregori, Chief Marketing Officer Indosat Ooredoo mengatakan, bagi pihaknya, UNLIMITED berarti tanpa batasan, tanpa limit, dan tanpa hambatan. Hanya ada keseruan untuk internetan.

“Jadi Anda dapat menikmati aplikasi populer sehari-hari, aplikasi streaming seperti Spotify & iflix sepuasnya. Bahkan YouTube-an benar-benar tak terbatas. Ini merupakan cara terbaik untuk menikmati video streaming tanpa rasa khawatir. Setiap hari, kapan saja sebanyak yang Anda inginkan, tanpa adanya penurunan kecepatan. Pelanggan mendapatkan paket internet dengan pengalaman yang berbeda dan memberikan kebebasan lebih banyak, tidak seperti operator lainnya. Untuk internetan tanpa rasa khawatir, UNLIMITED adalah pilihan cerdas,” kata Andreas melalui rilisnya, Selasa (19/12/2017).

Untuk informasi lebih lanjut, pelanggan dapat mengakses informasi melalui im3ooredoo.com/unlimited. Bagi pelanggan yang ingin berlangganan Paket UNLIMITED, dapat mengunjungi outlet Indosat Ooredoo terdekat, tekan *123#, atau akses Aplikasi myIM3 dari smartphone Anda. (*)


Baca Selengkapnya
Advertisement

Trending

Terpopuler

loading...