BNI Wilayah Makassar Rayakan HUT ke-71 | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

BISNIS

BNI Wilayah Makassar Rayakan HUT ke-71

Published

on

alterntif text

MAKASSAR – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI merayakan Ulang Tahun ke–71, Rabu (5/7/2017). Peringatan HUT ke-71 BNI merupakan salah satu wujud ungkapan rasa syukur atas perjalanan bank berplat merah ini dalam kiprahnya di industri perbankan tanah.

Edy Awaludin selaku Pemimpin BNI Wilayah Makassar menyampaikan bahwa 71u tahun bukan waktu yang singkat bagi perjalanan sebuah bank.

Didirikan oleh Pemerintah Republik Indonesia pada 5 Juli tahun 1946, BNI memulai kiprahnya sebagai bank pertama yang secara resmi dimiliki oleh Pemerintah Republik Indonesia dan merupakan pelopor dari terciptanya berbagai produk dan layanan jasa perbankan di Indonesia.

“Berbagai rintangan dan tantangan dalam perjalanan usia selama 71 tahun, telah menjadikan BNI semakin matang dan kaya dengan berbagai pengalaman. Di usianya yang ke-71, Bank Negara Indonesia masih tetap eksis berdiri dan terus berkontribusi secara aktif dalam membangun negeri,” kata Edy.

Bukan hanya eksis, selama 71 tahun, BNI berkarya telah banyak pencapaian yang telah diraih oleh BNI. Kinerja BNI selama 2 tahun terakhir tercatat selalu mengungguli industri.

Outlet BNI telah menyebar diseluruh penjuru Tanah Air, dari pusat kota hingga ke pelosok. Jaringan luar negeri BNI juga merupakan yang terluas di antara seluruh bank nasional, bahkan pertumbuhan asetnya juga sangat tinggi dengan rata-rata 24% per tahun. Jumlah nasabah dan layanan BNI juga terus berkembang, menjadikan BNI sebagai salah satu bank terbaik pilihan utama nasabah.

Dengan pencapaian yang baik ini, BNI kemudian diapresiasi oleh berbagai institusi, salah satunya oleh Majalah Investor yang beberapa waktu lalu baru saja menganugerahkan BNI dengan gelar “Bank Terbaik Tahun 2017” untuk kategori Bank dengan kelas aset di atas Rp 100 Triliun.

Tema HUT ke-71 BNI kali ini adalah “Peningkatan Kinerja melalui Digital Banking”. Melalui tema ini BNI bertekad menjadi institusi keuangan nasional yang mumpuni. Hal ini merupakan sarana bagi BNI untuk meningkatkan kinerja serta percepatan literasi transaksi keuangan kepada masyarakat umum berbasis teknologi digital.

Melalui pengembangan konsep DigiNation, BNI berharap dapat mentransformasi perilaku layanan BNI kepada nasabah menuju model transaksi digitalisasi perbankan.

alterntif text

Untuk itu, berbagai produk digital telah dikembangkan oleh BNI antara lain BNI UnikQu, BNI Digital Loan, dashboard bansos, Agen46 BNI, dan masih banyak lagi produk digital financial technology, atau yang biasa kita kenal dengan fintech, untuk semakin memperkaya diri dalam memenuhi segala kebutuhan nasabah yang kian hari semakin menuntut model bisnis yang mobile, cepat dan ringkas.

Sejalan dengan tema tersebut, program HUT ke-71 BNI kali ini dikemas dalam berbagai rangkaian program yang menarik meliputi BNI DigiMudik, BNI DigiCare (dengan programnya berupa BNI Berbagi dan BNI Volunteer), BNIDigiDeal, BNIDigiNation, BNIDigiFest, BNIDigiSport, dan BNIDigiLove.

Penambahan kata “Digi” pada rangkaian program tersebut bukanlah gimmick semata. “Digi” menunjukkan bahwa BNI secara bertahap telah berusaha mentransformasi seluruh aktivitasnya ke ranah digital, termasuk program-program yang dikembangkannya.

Edy Awaludin menambahkan, bahwa BNI Wilayah Makassar dalam memperingati HUT ke-71 melaksanakan berbagai kegiatan yakni Ziarah dan Tabur bunga ke Makam pegawai BNI, Bedah Rumah Pensiunan BNI dan Pemberian Sembako kepada masyarakat kurang mampu yang telah dilaksanakan pada bulan Ramadhan 1438 H.

Selama libur hari raya Idul Fitri 2017, BNI juga tetap buka layanan terbatas pada beberapa outlet di Wilayah Makassar yang mencakup 4 provinsi yakni Sulawesi Selatan, Sulaweesi Barat, Sulawesi Tenggara dan maluku Ambon. Pelaksanaan outlet layanan terbatas berjalan lancar dan sangat membantu masyarakat untuk kemudahan transaksi keuangan di saat libur, untuk itu BNI mengucapkan terima kasih atas dukungan dan partisipasi seluruh nasabah dan masyarakat kepada BNI.

Dalam mendukung program pemerintah, BNI Makassar telah menyalurkan pembiayaan Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada sektor produktif, antara lain sektor pertanian, industri, pengolahan, perikanan dan perkebunan.

Untuk program laku pandai sebagai bagian dari literasi keuangan, BNI telah membentuk Agen46 yang berfungsi sebagai mitra BNI (perorangan atau badan hukum yang telah bekerjasama dengan BNI) untuk menyediakan layanan perbankan kepada masyarakat (Layanan Laku Pandai, Layanan LKD dan Layanan e-Payment) dan tersebar di seluruh area BNI Wilayah Makassar.

BNI juga telah membangun Rumah Kreatif BUMN (RKB) sebagai bagian dari program Kementerian BUMN yang bertujuan untuk mengajak mitra-mitra binaan yang tergolong usaha kecil menengah untuk mengembangkan diri sebagai bagian dari Digital Economy Ecosystem melalui pasar digital atau e-commerce sehingga pelaku usaha ini menjadi UMKM Indonesia yang berkualitas. (Rangga)

alterntif text
BAGIKAN:
Comments

Trending