Cicu Surprise Namanya Masuk Usulan Golkar | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Politik

Cicu Surprise Namanya Masuk Usulan Golkar

Published

on

alterntif text

MAKASSAR – Bakal calon Wali Kota Makassar, Rachmatika Dewi mengaku surprise karena namanya masuk dalam figur eksternal yang akan diusul untuk mendapatkan rekomendasi Golkar di Pilwali 2018.

“Alhamdulillah, itu surprise,” ucap Cicu, sapaan akrabnya, dikonfirmasi Via WhatsApp, Minggu (9/7/2017).

Cicu juga mengaku tak ada komunikasi dengan pihak Golkar terkait pengusulan itu. “Kami tak pernah komunikasi,” singkat Ketua DPD Partai NasDem Makassar ini.

Seperti diketahui, DPD I Golkar Sulsel melalui Tim 9 Penjaringan Pilkada telah menetapkan empat nama internal dan empat nama eksternal yang diusul ke DPP.

alterntif text

Adapun empat nama figur eksternal, yakni petahana Danny Pomanto, Husain Abdullah, Rachmatika Dewi dan Syamsu Rizal MI. Sementara untuk figur internal ada nama Farouk M Betta, Rusdin Abdullah, Rahman Pina dan Andi Nurman.

Menanggapi nama-nama yang diusul Golkar, Direktur Nurani Strategic, Nurmal Idrus menilai mekanisme yang telah dilakukan di internal Golkar harus dihormati, sepanjang sesuai dengan aturan organisasi yang berlaku di partai tersebut.

Nurmal juga menyebut Golkar tak punya pengalaman beroposisi dan selalu condong mendukung figur yang berpeluang menang, sekalipun figur tersebut bukan dari internal partai mereka.

“Golkar setahu saya adalah partai kekaryaan yang tak punya pengalaman beroposisi. Maka gaya politik Golkar disetiap pilkada adalah mendukung calon yang paling mungkin menang, tak peduli itu figur eksternal,” jelasnya. (wan)

alterntif text
BAGIKAN:
Comments

Trending