5 Fungsi Bedak Bayi Bagi Kecantikan | Makassar Today
Connect with us

Women

5 Fungsi Bedak Bayi Bagi Kecantikan

Published

on

Untuk tampil cantik Anda tidak perlu membayar mahal dan repot menggunakan berbagai macam produk kecantikan. Hanya menggunakan bedak bayi Anda juga sudah dapat tampil menawan dan tak kalah cantik.

Kandungan bedak bayi yang ringan, bebas iritasi dan aromanya yang lembut membuat banyak orang dewasa menyukainya. Selain dapat mengurangi ruam dan melembutkan kulit si kecil, bedak bayi juga memiliki manfaat lain yang menguntungkan wanita dewasa. Apa saja? Berikut ulasannya seperti dikutip Sociolla.

1. Menggantikan dry shampoo

Gunakan bedak bayi dengan tekstur tabur agar rambut tidak lepek dan terlihat berminyak. Cara pemakaiannya, cukup taburi sedikit bedak bayi pada akar rambut, kemudian gunakan jari atau sisir untuk meratakannya. Agar jumlah bedak dapat terkontrol, jangan menaburkan bedak langsung pada rambut. Sebaliknya, taburi bedak lebih dulu pada telapak tangan, setelah itu ratakan ke seluruh bagian akar rambut.

2. Membuat lipstik tahan lama

Bedak bayi bisa menjadi solusi untuk membuat lipstik lebih tahan lama. Caranya, ambil selembar tisu lalu letakan pada bibir. Setelah itu, oleskan kuas yang sudah dibubuhi bedak bayi ke bibir yang dilapisi tisu. Teknik ini cukup efektif karena bedak bayi memiliki formula yang bisa menyerap minyak atau kilau pada lipstik. Cara ini juga cocok digunakan bagi pecinta lipstik matte.

3. Membuat bulu mata lebih panjang

Untuk mendapatkan tampilan bulu mata yang tampak lebih panjang, Anda tidak perlu melakukan extension. Cukup dengan menggunakan bedak bayi. Caranya, aplikasikan maskara seperti biasa dan bubuhkan sedikit bedak bayi pada bulu mata saat lapisan pertama maskara masih basah.

Cara ini akan membantu bulu mata terlihat lebih panjang dan bervolume. Setelahnya, jangan lupa aplikasikan kembali maskara untuk mengcover bedak yang menempel pada bulu mata. Pastikan Anda melakukan cara ini dengan hati-hati agar bedak tidak masuk ke dalam mata.

4. Mengurangi rasa sakit saat cabut bulu

Jika Anda kehabisan shaving cream, cara alternatif yang bisa digunakan adalah bedak bayi. Bedak bayi dapat membuat kondisi kulit lebih halus dan licin sehingga proses cukur pun akan terasa lebih mudah. Bedak bayi juga bisa mengurangi risiko lecet yang kerap ditimbulkan pisau cukur.

5. Baking make up

Saat baking make up, Anda juga bisa menggunakan bedak bayi sebagai alternatif pengganti loose powder. Caranya, oleskan concealer pada bagian terntentu wajah, seperti area bawah mata dan dagu, baurkan, lalu bubuhkan bedak bayi ke bagian yang telah dioleskan concealer. Diamkan selama kurang lebih dua atau tiga menit, lalu singkirkan sisa bedak dengan menggunakan kuas.


Advertisement
loading...
Comments

Women

Asupan Gizi Bagi Gadis Yang Sedang Beranjak Pubertas

Published

on

By

Kebutuhan asupan dalam tubuh gadis remaja meningkat saat mereka memasuki usia-usia pubertas. Produksi hormon yang juga meningkat membuat nafsu makan membuncah dan mereka mulai takut akan berat badan yang mengalami kenaikan.

Karena itu, anak-anak yang memasuki usia pubertas harus dipastikan tidak mengonsumsi makanan berlemak atau kaya akan MSG. Kebutuhan nutrisinya harus benar-benar diperhatikan.

kebutuhan nutrisi penting diperhatikan karena perubahan drastis akan dirasakan remaja putri dari tubuhnya. Berikut asupan nutrisi buat mereka.

Besi: Remaja putri yang mulai menstruasi rentan terhadap anemia atau kekurangan zat besi. Oleh karena itu, perbanyak konsumsi daging tanpa lemak, kacang, bayam, dan telur.

Protein: Protein membantu menyempurnakan pertumbuhan tulang, organ, jaringan, serta bagian tubuh lainnya. Konsumsi salmon atau telur.

Kalsium: Remaja yang pubertas butuh sekitar 1.200 mg kalsium dalam sehari. Bisa didapat dari susu rendah lemak, keju, dan yogurt.

Air: Jangan lupakan kebutuhan air. Semakin aktif mereka, semakin besar kebutuhan akan cairan. (bs)


Baca Selengkapnya
Advertisement

Trending

Terpopuler

loading...