16,33 Juta Follower Donald Trump di Twitter Diduga Palsu | Makassar Today
Connect with us

Internet

16,33 Juta Follower Donald Trump di Twitter Diduga Palsu

Published

on

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, terbilang aktif di media sosial Twitter. Selain akun resmi @POTUS yang berhak ia gunakan selama masa jabatannya, Trump juga memiliki akun pribadi @realDonaldTrump.

Akun @POTUS memiliki 19,3 juta followers, sementara akun @realDonaldTrump mempunyai lebih dari 33 juta followers.

Sekitar April dan Mei lalu, Donald Trump diterpa isu telah membeli followers palsu untuk meningkatkan jumlah followers akun pribadinya. Apakah ini benar?

Guna mencari tahu kebenarannya, kami menganalisis akun pribadi Presiden AS ke-45 itu dengan Twitter Audit. Menurut analisis tool tersebut, dari 33 juta followers akun @realDonaldTrump, 16,33 juta di antaranya diduga palsu. Sementara 17,27 juta sisanya merupakan akun asli.


Setiap proses audit mengambil sampel acak dari 5.000 followers untuk setiap pengguna dan menghitung skor untuk setiap follower. Skor ini didasarkan pada jumlah tweet, tanggal tweet terakhir, dan rasio followers terhadap following.

Selain itu, Twitter Audit menggunakan skor yang didapatkan, guna menentukan apakah follower itu akun asli atau palsu. Tentu saja, metode ini tidak sempurna, tetapi setidaknya ini bisa memberi gambaran apakah seseorang dengan banyak followers, menempuh cara tidak wajar, curang, atau cara lainnya, untuk meningkatkan jumlah follower. (*)

Advertisement
Comments

Internet

XL Luncurkan Xtra Kuota 30 GB Rp10 Ribu

Published

on

By

Makassartoday.com – Operator seluler XL Axiata kini resmi menambah jajaran paket datanya dengan merilis Xtra Kuota 30GB dan dibanderol sebesar Rp10 ribu saja.

General Manager (GM) Sales Operation Sulawesi Area, Ivan Priyahutama mengatakan, bahwa paket Xtra Kuota ini merupakan solusi terbaik bagi pengguna kuota.

Promo baru dari XL ini, kata dia, merupakan pemenuhan kebutuhan pelanggan atas kuota data juga terus meningkat seiring dengan semakin banyaknya aktivitas produktif yang bisa dilakukan dengan memanfaatkan layanan data untuk mengakses internet.


“Paket Xtra Kuota kami luncurkan sebagai solusi terbaik yang kami tawarkan atas tingginya permintaan kuota data oleh pelanggan. Dengan paket ini, pelanggan menjadi lebih , simple, fleksibel dan hemat dalam mendapatkan tambahan kuota data di seluruh jaringan (2G/3G & 4G). Kami menyadari, dengan semakin luasnya jangkauan layanan data berkualitas, termasuk 4G LTE dan 4.5G, maka akan semakin meningkat pemanfaatan layanan data oleh masyarakat. Hal inilah yang mendorong permintaan atas kuota data terus meningkat.” jelasnya, Rabu (24/1/2018).

Paket “Xtra Kuota” yaitu tambahan kuota sebesar 30GB hanya dengan harga Rp
10 ribu yang bisa dinikmati selama satu bulan. (Hajji Taruna)

Baca Selengkapnya
Advertisement

Terpopuler