Cerita Anak Tukang Becak di Makassar Mendadak jadi Jutawan | Makassar Today
Connect with us

Inspiratif

Cerita Anak Tukang Becak di Makassar Mendadak jadi Jutawan

Published

on

MAKASSAR – Muhammad Aqil, warga Jl Gunung Latimojong III, No 6, Kota Makassar, Sulsel, benar-benar ketiban rejeki. Ia tak menyangka hanya dengan memiliki satu tutup botol mnuman ringan, dirinya mendadak menjadi jutawan.

Aqil mendapatkankan uang tunai sebesar Rp300 juta lewat sebotol minuman Ichitan yang di produksi PT Ichitan Indonesia. Disambangi Tim Ichitan Indonesia di rumahnya, Selasa (18/7/2017), Aqil menuturkan keberutungannya mendapatkan hadiah uang tunai tersebut.

Berawal saat Aqil membeli sebotol teh Ichitan, karena alasan haus. Ia pun memutuskan membeli di salah satu warung yang ada di Makassar.

“Kebetulan saya haus kemudian saya beli sebotol teh Ichitan, dan pas dibuka, saya tidak menyangka kalau di botol minuman itu ada tulisannya hadiah Rp300 juta. Langsung saya telepon ke operator Ichitan. Saya tidak menyangka, ini rasanya seperti mimpi,” ujar Aqil sambil menangis haru.

Pemenang program Mendadak Jutawan yang diketeahui berprofesi sebagai karyawan di salah satu toko penjual oli motor ini hanyalah anak dari seorang tukang becak bernama Kamaluddin.

Selama ini Aqil hanya bermimpi bisa memberangkatkan kedua orang tuanya untuk berhaji. Tak disangka impian itu terkabul. Bahkan Aqil pun kini bisa berencana memiliki tempat tinggal yang nyaman.

“Saya tidak pernah menyangka bahwa saya menjadi salah satu pemenang uang Rp300 Juta,” ujarnya.

Hadiah uang tunai lewat sebotol Ichitan seharga Rp5.000 akan dipakai Aqil untuk mewujudkan mimpi mimpinya itu. Salain itu Aqil juga ingin membiayai sekolah adiknya hingga di bangku kuliah.

Program Mendadak Jutawan dari Ichitan Indonesia sendiri memperebutkan 24 pemenang di seluruh wilayah tanah ari. Sejauh ini masih ada 6 tutup botol berhadiah uang yang tersebar di seluruh Indonisia. (*)


Advertisement
loading...
Comments

Inspiratif

Alumni Smansa Makassar Harumkan Indonesia di Oxford Inggris

Published

on

By

Makassartoday.com – Banyak punya potensi sumber manusia yang membawa harum nama Indonesia. Salah satunya Dokter Deby Vinski MScAA PhD. Alumni SMA Negeri 1 (Smansa) Makassar Tahun 1986 adalah dokter kecantikan dan pakar anti-penuaan (anti-aging) asal Indonesia yang kiprahnya diakui dunia.

Pertemuan akhir tahun tahunan Grand Europa Business Assembly, Oxford Summit 2017 di Inggris, Dokter Deby meraih Queen Victoria Medali di Oxford Town Hall Oxford Inggris 20-25 Desember 2017 diberikan langsung Direktur Europa Business Assembly (EBA) Oxford Inggris Professor John didampingi CEO First Sky Limited Eric Kutortse.

Mendapat penghargaan medali Queen Victoria dari ‘Puncak Pemimpin’ Eropa tidak membuat Dokter Deby yang saat ini menjabat sebagai Presiden Badan Akreditasi Anti-aging Dunia (WOCPM) di Paris yang beranggotakaan 74 negara, jumawa.

“Malah ini langkah awal dan bentuk dedikasi profesionalisme kedokteran Indonesia yang Alhamdulillah mendapat apresiasi dunia khususnya Kota Makassar tempat saya dibesarkan,” jelas Dokter Deby.

Pertemuan akhir tahun Tahunan Grand Europa Business Assembly, Oxford Summit 2017 di Inggris merupakan pertemuan tahunan dunia bisnis dan akademik dari 40 anggota negara mitra dari uni akademik, Oxford dan klub Rektor Eropa.

Dokter Natasha Vinski yang mendampingi Dokter Deby pada penerimaan Queen Victoria Medali di Oxford Town Hall Oxford Ingris 20 Desember 2017, mengatakan, Europa Business Assembly merupakan organisasi platform multikultural antara bisnis, ilmu pengetahuan, pendidikan, R & D, pemerintah lokal, dan munisipalitas.

“Semua pemimpin lembaga sosial yang mengejar transformasi sosial positif secara nasional dan secara global hadir memberi kontribusi secara kongkret,” ujar Dokter Natasha yang juga CEO Vinski Tower Indonesia. (Rls)


Baca Selengkapnya
Advertisement

Trending

Terpopuler

loading...