Kenalkan Miftahul Jannah, Mahasiswi UMI Penghafal Al-Quran 30 Juz | Makassar Today
Connect with us

Inspiratif

Kenalkan Miftahul Jannah, Mahasiswi UMI Penghafal Al-Quran 30 Juz

Published

on

MAKASSAR – Miftahul Jannah, salah satu mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (UMI) yang menghafal Al-quran 30 Juz.

Perempuan cantik kelahiran Makassar 4 Oktober 1996 ini tercatat sebagai mahasiswa di Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM UMI) Jurusan Kebidanan.

Saat ini, Miftahul Jannah bersama 26 rekannya yang lain mengikuti lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) di Kota Malang. Miftahul mengikuti lomba MTQ Cabang Hifzil.

Musabaqah Hifzhil Quran salah satu cabang lomba Al-Quran untuk menguji sejauh mana kefasihan bacaan dan kelancaran hafalan.
Lomba ini terbagi ke dalam tiga cabang, diantaranya 1 juz (juz 30 atau juz 1), 5 juz (juz 1-5 atau juz 26-30) dan MHQ 10 juz (juz 1-10)

Miftahul berharap bisa menjadi yang terbaik di TMQ Mahasiswa Nasional Cabang Hifzil. Pasalnya, dirinya terus mempermantap hafalan.

“Saya berharap menjadi yang terbaik di MTQ Mahasiswa Nasional Cabang Hifzil,” ujar Miftah. (*)


Advertisement
loading...
Comments

Inspiratif

Alumni Smansa Makassar Harumkan Indonesia di Oxford Inggris

Published

on

By

Makassartoday.com – Banyak punya potensi sumber manusia yang membawa harum nama Indonesia. Salah satunya Dokter Deby Vinski MScAA PhD. Alumni SMA Negeri 1 (Smansa) Makassar Tahun 1986 adalah dokter kecantikan dan pakar anti-penuaan (anti-aging) asal Indonesia yang kiprahnya diakui dunia.

Pertemuan akhir tahun tahunan Grand Europa Business Assembly, Oxford Summit 2017 di Inggris, Dokter Deby meraih Queen Victoria Medali di Oxford Town Hall Oxford Inggris 20-25 Desember 2017 diberikan langsung Direktur Europa Business Assembly (EBA) Oxford Inggris Professor John didampingi CEO First Sky Limited Eric Kutortse.

Mendapat penghargaan medali Queen Victoria dari ‘Puncak Pemimpin’ Eropa tidak membuat Dokter Deby yang saat ini menjabat sebagai Presiden Badan Akreditasi Anti-aging Dunia (WOCPM) di Paris yang beranggotakaan 74 negara, jumawa.

“Malah ini langkah awal dan bentuk dedikasi profesionalisme kedokteran Indonesia yang Alhamdulillah mendapat apresiasi dunia khususnya Kota Makassar tempat saya dibesarkan,” jelas Dokter Deby.

Pertemuan akhir tahun Tahunan Grand Europa Business Assembly, Oxford Summit 2017 di Inggris merupakan pertemuan tahunan dunia bisnis dan akademik dari 40 anggota negara mitra dari uni akademik, Oxford dan klub Rektor Eropa.

Dokter Natasha Vinski yang mendampingi Dokter Deby pada penerimaan Queen Victoria Medali di Oxford Town Hall Oxford Ingris 20 Desember 2017, mengatakan, Europa Business Assembly merupakan organisasi platform multikultural antara bisnis, ilmu pengetahuan, pendidikan, R & D, pemerintah lokal, dan munisipalitas.

“Semua pemimpin lembaga sosial yang mengejar transformasi sosial positif secara nasional dan secara global hadir memberi kontribusi secara kongkret,” ujar Dokter Natasha yang juga CEO Vinski Tower Indonesia. (Rls)


Baca Selengkapnya
Advertisement

Trending

Terpopuler

loading...