IWAPI Gandeng APPMI Gelar Makassar Craft and Fashion Week | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Fashion - Beauty

IWAPI Gandeng APPMI Gelar Makassar Craft and Fashion Week

Published

on

MAKASSAR – Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) bekerjasama dengan Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) bakal menggelar Makassar Craft and Fashion Week (MCFW) di Hotel Clarion pada, 5-8 Oktober 2017 mendatang.

“Kegiatan akbar ini rencananya akan menghadirkan 125 Exhibitor Wastra Nusantara dan produk fashion yang akan digelar di Hotel Grand Clarion Makassar,” ujar Ida Noer Haris Ketua IWAPI Sulsel, Senin (31/7/2017).

Selain itu, kata Ida, kegiatan tersebut akan menghadirkan 35 desainer nasional dan 15 desianer Sulsel. “Yang pasti kita akan menonjolkan produk khas Sulsel sendiri. Juga ada Showcase produk fashion dan tekstile, aksesori dan handicraft dari seluruh unsur budaya dan etnik Indonesia yang berkualitas premium dan bernilai artistik,” lanjutnya.

Kegiata itu juga bakal melibatkan Cultural Art Performance serta berbagai lomba yang melibatkan pelaku ekonomi kreatif dan anak usia sekolah.

“60 persen para exhibitor mayoritas adalah pelaku UKM dan penggiat ekonomi kreatif. Mereka adalah perempuan yang juga telah menopang ekonomi keluarga sekaligus penopang pergerakan ekonomi bangsa,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Ida mengungkapkan, kegiatan tersebut akan menghadirkan 35 desainer nasional dan 15 desianer Sulsel.

“Yang pasti kita akan menonjolkan produk khas Sulsel sendiri. Juga ada Showcase produk fashion dan tekstile, aksesori dan handicraft dari seluruh unsur budaya dan etnik indonesia yang berkualitas premium dan bernilai artistik,” lanjutnya.

Selain dirangkaikan dengan rakernas Iwapi, MCFW tersebut juga dirangkaikan dengan hari ultah Sulsel sekaligus menjajaki kerjasama dengan pemerintah provinsi Sulsel khusunya pada dinas terkait seperti dinas pemberdayaan perempuan dan dinas perdagangan. (Rangga)

BAGIKAN:
Comments

Trending