Pengguna Android Mulai Pindah ke iPhone | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Gadget

Pengguna Android Mulai Pindah ke iPhone

Published

on

Apple diam-diam menjadi salah satu pihak yang diuntungkan saat Samsung menarik peredaran Galaxy Note 7. Saat itu tidak sedikit pengguna Android yang berpaling ke iPhone.

Namun perpindahan pengguna Android ke iPhone tidak benar-benar berhenti di situ. Hingga kini, masih banyak pengguna smartphone Android yang berpaling ke iPhone.

Hal ini berdasarkan pada sebuah riset yang diselenggarakan Consumer Intelligence Reseach Parners.

Riset tersebut melibatkan 500 responden dan hasilnya cukup mengejutkan, yakni 20 persen pembeli iPhone pada kuartal pertama 2017 adalah orang-orang yang berpaling dari Android. Jumlah ini meningkat 3 persen dibandingkan kuartal sebelumnya.

Dengan begitu, sebagian pengguna Android yang beralih menganggap iPhone lebih layak dibeli. Tidak hanya itu, hasil riset juga menunjukkan hal lain, yakni makin banyak pengguna iPhone lawas memperbarui perangkatnya.

Menurut riset, 34 persen orang yang membeli iPhone merupakan pengguna perangkat lawas seperti iPhone 5s, 5c, atau iPhone 4. Kedua hal di atas bisa menjadi kabar baik untuk Apple yang akan segera merilis iPhone 8.

Analis telah memprediksi iPhone 8 akan menjadi model iPhone paling laris dibandingkan model lainnya. Hal ini lantaran banyak pengguna yang ingin upgrade perangkat dan makin banyak pula pengguna Android yang beralih ke iPhone. (*)

BAGIKAN:
Comments

Trending