5 Langkah Praktis Penggunaan Make Up untuk Wajah Berminyak | Makassar Today
Connect with us

Women

5 Langkah Praktis Penggunaan Make Up untuk Wajah Berminyak

Published

on

Agar minyak pada kulit wajah tak terlihat, tentu harus mengaplikasikan beberapa jenis make up tertentu dan memerlukan perhatian tertentu dalam melakukan perawatan. Bahkan menurut hasil yang didapat, sebagian orang rela melakukan cara apapun demi kulit terlihat cantik.

Tak hanya itu, dalam menerapkan make up, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, mulai pemilihan produk hingga langkah mengaplikasikan riasan yang tentu berbeda pada jenis kulit lain. Dikutip Boldsky, berikut langkah praktis dan tepat dalam menggunakan make up untuk kulit berminyak.

Langkah 1: Primer

Ini adalah rahasia tampilan oil free dan make up tahan lama. Membuat kulit Anda tetap lembab juga sangat penting, meski Anda adalah pemilik kulit berminyak. Primer atau pelembab ini membantu menyeimbangkan minyak kulit dan membuat make up mudah diaplikasikan. Primer akan menyerap kelebihan minyak dan mencegah riasan cepat memudar atau mencair.

Langkah 2: Concealer

Kulit berminyak biasanya memiliki bekas jerawat atau noda, oleh karena itu, gunakanlah concealer untuk mengatasi hal tersebut. Concealer memiliki konsistensi yang lebih tebal daripada foundation.

Jadi, pilihlah concealer dengan coverage yang baik dan ringan saat digunakan. Ambil concealer secukupnya di ujung jari, kemudian aplikasikan pada bintik hitam dan noda di wajah. Untuk lingkaran hitam, metode yang benar adalah dengan menerapkan concealer dalam bentuk V di bawah mata dan memadukannya dengan baik.

Langkah 3: Foundation

Setelah concealer meresap, kini saatnya untuk langkah paling penting dalam make up, yakni foundation. Di sinilah sebagian besar orang melakukan hal yang salah karena langkah ini bisa membuat tampilan Anda cantik, namun bisa juga terlihat kacau.

Anda bisa melakukan penelitian sebelum membeli foundation yang tepat seperti, memilih foundation dengan warna paling dekat dengan warna kulit.

Jika merasa foundation terlalu berat, Anda dapat menggunakan krim BB atau CC yang tidak berat dan akan mengurangi kemungkinan munculnya. Pilihlah foundation atau krim BB memberi tampilan matte yang akan membuat kulit terlihat rata dan flawless. Pastikan untuk selalu menggunakan spons atau brush bersih dalam mengaplikasikan foundation atau krim BB untuk mencegah jerawat.

Langkah 4: Setting Powder

Setelah foundation diaplikasikan dan meresap, Anda harus melengkapi riasan wajah dengan bedak tabur atau yang dikenal dengan sebutan setting powder. Pastikan menggunakan bedak translucent atau transparan. Fokuskan pada daerah yang memiliki kecenderungan menghasilkan minyak seperti pada T-zone.

Langkah 5: Setting Spray

Terakhir, gunakan semprotan finishing untuk membuatnya riasan Anda tahan lama. Ini juga akan membuat riasan terlihat lebih alami. (*)


Advertisement
loading...
Comments

Women

Asupan Gizi Bagi Gadis Yang Sedang Beranjak Pubertas

Published

on

By

Kebutuhan asupan dalam tubuh gadis remaja meningkat saat mereka memasuki usia-usia pubertas. Produksi hormon yang juga meningkat membuat nafsu makan membuncah dan mereka mulai takut akan berat badan yang mengalami kenaikan.

Karena itu, anak-anak yang memasuki usia pubertas harus dipastikan tidak mengonsumsi makanan berlemak atau kaya akan MSG. Kebutuhan nutrisinya harus benar-benar diperhatikan.

kebutuhan nutrisi penting diperhatikan karena perubahan drastis akan dirasakan remaja putri dari tubuhnya. Berikut asupan nutrisi buat mereka.

Besi: Remaja putri yang mulai menstruasi rentan terhadap anemia atau kekurangan zat besi. Oleh karena itu, perbanyak konsumsi daging tanpa lemak, kacang, bayam, dan telur.

Protein: Protein membantu menyempurnakan pertumbuhan tulang, organ, jaringan, serta bagian tubuh lainnya. Konsumsi salmon atau telur.

Kalsium: Remaja yang pubertas butuh sekitar 1.200 mg kalsium dalam sehari. Bisa didapat dari susu rendah lemak, keju, dan yogurt.

Air: Jangan lupakan kebutuhan air. Semakin aktif mereka, semakin besar kebutuhan akan cairan. (bs)


Baca Selengkapnya
Advertisement

Trending

Terpopuler

loading...