2 Pentolan Curanmor Di Bantaeng Keok Dihadiahi Timah Panas - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

2 Pentolan Curanmor di Bantaeng Keok Dihadiahi Timah Panas

Published

on

BANTAENG – Dua pelaku tindak pidana pencurian sepeda motor (curanmor) masing-masing, Sukarman bin Paddi serta Hemmu bin Jumasina dihadiahi timah panas di bagian kaki oleh Tim T4P Polres Bantaeng, Jumat (11/8/2017).

Keduan terpaksa dilumpuhkan lantaran berusaha melarikan diri saat dilakukan pengembangan pencarian barang bukti. Sebelumnya, Tim T4P mengamankan keduanya di tempat berebda.

Sukarman bin Paddi diamankan usai jadi bulan-bulanan massa lantaran gagal mencuri 1 unit sepeda motor di Jl Elang, Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, Kamis (10//8/2017).

“Pelaku pertama dimanakan oleh masyarakat setelah tertangkap hendak mencuri sepeda motor di Jl Elang. Pelaku selanjutnya dibawa ke Polsek Bantaeng dan hasil interogasi, pelaku mengakui melakukan pencurian bersama dengan H bin J,” jelas Kapolres Bantaeng, AKBP Adip Rojikan.

Dari hasil introgasi dari Sukarman, Tim T4P selanjutnya melakukan pengejaran dan berhasil menangkap Hemmi bin Jusman di rumahnya di Bangkenunu, Desa Baraya, Kecamatan Bonto Ramba, Kabupaten Jeneponto.

Dari tangan Hemmi, pihaknya mengaku mengamankan 1 unit sepeda motor Yamaha Jupiter Z yang dicuri pelaku di Jl Manggis, Kabupaten Bantaeng.

“Dari pengakuan pelaku S juga diketahui bahwa dirinya telah melakukan pencurian kendaraan bermotor setidak di lima lokasi berbeda di Kabupaten Bantaeng,” sambung Kapolres.

Atas kejadian ini Kapolres Bantaeng mengimbau kepada masyarakat untuk menambah sistem pengamanan pada kendaraan dengan kunci rahasia atau menempatkan motornya pada tempat yang aman. Selain itu, pihaknya juga meminta pengelola usaha agar memperkuat sistem pengamanan dilingkungan usahanya.

“Ingat kejahatan terjadi karena niat dan kesempatan untuk itu kita harus memangkas niat atau kesempatan tersebut supaya tidak berubah menjadi kejahatan,” tutupnya.‎ (Askay Khan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending