Nasional

Soal Pertemuan Jokowi dan AHY, Ini Tanggapan Demokrat

JAKARTA – Pertemuan antara Presiden Joko Widodo dengan putra sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY menimbulkan spekulasi Partai Demokrat (PD) akan segera merapat ke pemerintah. PD menepis spekulasi tersebut.

“Sampai sejauh ini sikap PD, saya belum mendengar soal itu, yang jelas saya belum denger. Sampai saat ini sikap PD adalah partai tengah. Kami belum ada mengetahui ajakan-ajakan seperti itu,” ujar Ketua Divisi Komunikasi Partai Demokrat Imelda Sari dalam perbincangan, Jumat (11/8/2017).

Menurut Imelda, PD masih konsolidasi untuk pemenangan Pilkada serentak 2018 di 171 daerah. PD ingin fokus dulu di situ sebelum bicara soal kemungkinan merapat ke Jokowi.

Selain itu, Imelda mengatakan partainya memang sedang bersiap diri menyambut gelaran Pemilu serentak 2019. PD sedang fokus menyoroti upaya judicial review atas pasal presidential threshold atau ambang batas pengajuan capres sebesar 20-25 persen.

“Kita fokus konslidasi internal memepersiapkan Pilkada, Pileg. Ada hal strategis, JR harus kita perhatikan dengan sungguh-sungguh dan mendapatkan prioritas perhatian kita dulu,” ucap Imelda.

Sebelumnya, AHY menemui Jokowi di Istana Negara pada Kamis (10/8) kemarin. AHY mengaku pertemuan itu hanya meminta restu dan wejangan dari Jokowi sebelum meluncurkan the Yudhoyono Institute. Pertemuan itu sendiri berlangsung selama 2 jam dan bersifat tertutup. (bs) 

alterntif text

BAGIKAN:
alterntif text
loading...
Loading...
Comments

Terpopuler

To Top